Curah Hujan Tinggi Satu Rumah Milik Warga Suluun Satu Tertimbun Longsor

Tampak Kepala Kecamatan Drs Vecky Rondonuwu dan Masyarakat membantu keluarga yang dilanda bencana longsor

Tampak Kepala Kecamatan Drs Vecky Rondonuwu dan Masyarakat membantu keluarga yang dilanda bencana longsor

Amurang-Akibat hujan mengguyur Daerah Minahasa Selatan  dan sekitarnya,selang beebrapa hari ini,sehingga menyebabkan satu rumah milik warga di Desa Suluun Satu,kecamatan Suluun-Tareran,Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),tertimbun longsor.

Akibat bencana tersebut,Pemerintah dan Masyarakat setempat saling membantu membersihkan material tanah dan mengangkat barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.

“Tidak korban jiwa saat terjadi longsor,seingga kami masyarakat langsung membantu keluarga yang dilanda bencana,”kata Jeferson Runtuwene,kepada media ini.

Iapun mengatakan,bencana yang terjadi di Desa Suluun Satu,pada keluarga Momongan-Mantur,langsung direspon oleh Pemerintah dan Masyarakat setempat,langsung membantu.

“Ini karena ada persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan pemerintah.Warga langsung membantu keluarag yang dilanda bencana,”ujarnya.

Kepala Kecamatan Suluun-Tareran,Drs Vecky Rondonuwu,langsung menghimbau kepada masyarakat yang diwilayah yang dipimpinnya untuk dapat berhati-hati yang tinggal di daerah rawan longsor.

“Dihimbaukan kepada seluruh masyarakat yang tinggal di Daerah rawan longsor,untuk waspada curah hujan yang sangat tinggi,”himbau Rondonuwu,selaku kepala kecamatan Suluun-Tareran,semabri mengatakan kejadian ini langsung ditindaklanjuti dengan laporan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah.(jaan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.