DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengar Pidato Presiden HUT RI Ke-73.

Amurang, Suarasulutnews.co.id,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73, bertempat di ruang rapat kantor DPRD Minsel, Kamis 16/8/18.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD mendengar Pidato Presiden, di Pimpin langsung oleh ketua Jenny J Tumbuan,SE dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH, MH dan Franky J. F. Lelengboto ST.

Rapat Paripurna Istimewa ini, turut dihadiri oleh Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH. untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo menjelang peringatan HUT RI ke-73.

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal melalui pidatonya. Antara lain, Presiden Jokowi menegaskan pemerintah berkomitmen memberantas korupsi, dan mendukung kinerja KPK.

Jokowi juga mengajak semua pihak menyelamatkan negara dengan tidak melakukan tindakan korups, juga presiden menyebutkan tentang pelanggaran HAM di masa lalu. Dia berharap pelanggaran HAM itu tidak terulang lagi.

Begitu juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga lahan dan hutan Indonesia.Presiden juga mengapresiasi Pemerintah Daerah yang menangani kebakaran hutan di Indonesia.

Selain itu, Jokowi juga menyentuh perihal pemberantasan terhadap narkoba, menjaga NKRI, saham freeport, keadilan ekonomi, juga perang terhadap terorisme dan radikalisme, Jokowi juga mengingatkan perihal Asian Games yang tahun ini digelar di Indonesia.

” Semoga pidato Kenegaraan yang dibawakan bapak Presiden Joko Widodo ini, dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat meningkatkan kinerja di bidang kita masing-masing,” ujar Jenny Tumbuan.

HBupati ” Tetty ” mengungkapkan tentunya harapan Kami di HUT RI Ke-73 ini, bangsa Indonesia kita ini akan lebih maju, khususnya di kabupaten Minahasa Selatan dan masyarakatnya lebih sejahtra, itu yang kami Pemerintah harapkan sesuai dengan Pidato Presiden tadi, dan apa yang sudah disampaikan tadi oleh bapak Presiden, kami akan menindaklanjuti program program beliau hingga ke daerah, tentunya jikalau kita cepat pasti pasti kita akan mendahuluinya. Tutup Bupati dua periode ini.

Hadir juga dalam rapat Paripurna ini, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kepala Kejari Minsel I Wayan Eka SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel Tampubolon SH, MH, Perwira Penghubung Kapt (Inf) Jemmy Lotulung dan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi serta Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Amurang Marulye Simbolon SH, MH, para anggota Dewan bersama janarannya dan seluruh pimpinan SKPD serta para pegawai negri sipil lainnya. (Jaan/Adve)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.