Kepala Bakamla Kunjungi Minsel Soal Keamanan laut

Foto Bersama Kepala Badan Kemanan Laut Laksamana Madya TNI Dr.D.H.Mamahit .M.sc serta jajaran Pemkab Minsel

Foto Bersama Kepala Badan Kemanan Laut Laksamana Madya TNI Dr.D.H.Mamahit .M.sc serta jajaran Pemkab Minsel

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Kunjungan perdana kepala Badan Kemanan Laut RI Laksamana Madya TNI Dr.D.H.Mamahit .M.sc, di kabupaten Minahasa Selatan bersama rombongan dari Bakamla RI.Kunjungan Bakmla di Minsel untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah Daerah soal kemanan yang ada di laut.

Kepada media ini Laksamana Madya TNI Dr.D.H.Mamahit .M.sc mengatakan,dalam kunjugannya di Daerah Minsel adalah untuk bekerja sama dengan pemerintah Daerah mengenai kemanan yang ada di laut.

‘’Kedatangan kami di Minsel melihatan kemanan laut, karena potensi daerah Minsel sudah dari dahulu terkenal dengan kota pelabuhan,”kata Mamahit putra Manado yang dilantik oleh presiden Jokowi Dodo pada Desember tahun 2014 sebagai kepala Badan Kemanan Laut(Bakamla) RI.

Didampingi Sekretaris Daerah(Sekda),Drs.Danny Rindengan,Msi.Asisten Tiga james Tombokan dan Asisten Dua Farry Liwe,Mamahit juga mengatakan bahwa laut di daerah Misnel itu perlu dijaga soal kemanannya dan keselamatan yang ada di laut Minsel.

‘’Kami juga memperkenalkan Badan yang baru dibentuk pemerintah,kami sangat yakin bahwa pemkab Minsel akan bekerja sama dengan kami Bakamla soal kelautan yang ada did aerah ini,”ujar Mamahit.

Lanjut Mamahit Bakamla memiliki tiga kantor besar yang antara lain di batam,manado dan Ambon,”Apalagi kantor yang ada di Manado salahs atu zona maritime yang besar,”ujarnya.

Dikatakan lagi Mamahit,kemungkinan besar di Minsel akan dibangun pangkalan atau dermaga Bakamla,sehingga kapal milik Bakamla akan berada dan beroperasi di daerah ini.

‘’nantinya juga setelah semuanya itu sudah ada, maka kami dari bakamla akan bekerja sama dengan Pemeirntah Daerah Minsel,serta aparat kemanan laut yang terkait seperti Angkatan Laut,Polair,bea cukai  dan Perikanan, bersama-sama potensi yanga ada.Jika ada ancaman kita akan selesaikan bersama,”pungkas Mamahit.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.