KPU Minsel Lakukan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon

AMURANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Amurang, Kamis (21/1) hari ini.

Pantauan media ini, kegiatan yang dijadwalkan pukul 16.00 wita tersebut tidak dihadiri dua pasangan calon yakni Paslon nomor urut 1 yakni Michaela Paruntu (MEP) – Ventje Tuela (VT) dan Paslon nomor 2 Royke Sondakh (Roso) – Andre Umboh. Tempat duduk yang disiapkan untuk tiga pasangan calon tersebut dua diantaranya kosong.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 yakni Franky Wongkar (FDW) dan Pdt Petra Rembang (PYR) hadir lebih awal dari waktu yang ditetapkan.

Kegiatan dibuka langsung Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga selanjutnya dibacakan berita acara rapat pleno terbuka oleh Komisioner Christian Rorimpandey dengan membacakan hasil Pleno Perolehan suara dimana tekah ditetapkan pasangan calon nomor urut 3 sebagai pasangan dengan Perolehan suara terbanyak yakni 74.875 Suara.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara oleh seluruh Komisioner KPU Minsel disaksikan seluruh undangan yang ada. Berita acara tersebut kemudian diserahkan kepada pasangan calon terpilih, selanjutnya kepada DPRD Minsel, Bawaslu Minsel, partai pengusung nomor urut 1 Golkar yang diwakili, dan Partai Pendukung PDI-P oleh Verkee Pomantouw dan Partai Perindo oleh Jacklyn Koloay.

“Sesuai dengan aturan yang ada, daerah Pemilihan yang tidak memiliki gugatan dari Pasangan calon lainnya langsung ditetapkan lima hari setelah diumumkan dari MK daerah-daerah yang tidak ada gugatan,”ujar Sambuaga..

Sementara itu, FDW-PYR sebagai pasangan yang ditetapkan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi yang dialamtakan ke paslon tersebut. “Saya dan Pak Pendeta mengucapkan terimakasih kepada semua yg telah mempercayakan. Kami ingin membangun Minsel dan kami mengajak semua komponen untuk bersama-sama membangun Minsel agar lebih maju dan lebih baik,”ujar FDW.

Usai sambutan dari Paslon pemenang, pleno kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.  (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.