Kunker Dirjen Perkebunan Ir.Bambang di Kabupaten Minsel

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE,saat membawakan sambutan

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE,saat membawakan sambutan

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,melaksanakan kegiatan penanaman Jagung di di lokasi perkebunan Kooperasi Agribisnis Minahasa Selatan tepatnya kompleks Perkebunan Kayuwolo Desa Sapa kecamatan Tenga,Sabtu(29/4/17).

Penanaman Jagung tersebut dihadiri langsung oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Ir. Bambang,MM.Sambutan Dirjen Bambang,MM mengatakan,bahwa dirinya bangga dengan  Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE.

“Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE,saya bangga selalu memberi perhatian yang besar kepada para petani itu dilihat dengan antusias baik petani dan seluru masyarakat yang ada di Daerah Minsel,”kata Dirjen Perkebunan Ir.Bambang,MM.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE,dalam sambutannya,mengatakan,sangat berterima kasih kepada Dirjen Perkebunan Ir.Bambang,MM,yang telah hadiri di Daerah Minsel.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian RI  atas kepedulian, dukungan dan bantuan kepada petani yang ada di kabupaten Minahasa Selatan berupa bantuan bibit cengkih, bantuan bibit kelapa, bantuan benih jagung dan pupuk serta bantuan peralatan pertanian berupa 6 unit traktor roda 4 di Tahun 2016 dan 2 unit traktor roda 4 di Tahun 2017, 30 unit hand traktor; 4 unit rice transplanter, 2 unit corn combine harvester, 46 unit hand sprayer dan 36 unit alat tanam jagung,”ucap Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Acara penanaman jagung ini dihadiri juga Sekretaris Ketahanan Pangan Kementerian RI selaku Koordinator UPSUS PAJALE Provinsi Sulawesi Utara DR. Ir. Muliady Hendiawan. MM, Direktur Tanaman Semusim dan Rempah-rempah Kementerian Pertanian RI, DR Ir. Agus Wahyudi. MS, Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Drs. Dudi Gunadi, BSc. MSi, Kepala Sub Direktorat Tanaman Lada, Pala, Cengkih Kementerian Pertanian RI, Ir. Abdu Aziz Basuki. MSc, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Ir. Refly Ngantung, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Arie Bororing,MSi dan rombongan lainnya, Sekdakab Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan, MSi bersama kepala SKPD dan kelompok tani yang ada di Minsel.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.