Mamahit Minta Tetty Fasilitasi Pembangunan Pangkalan di Minsel

Kunjungan Kepala Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) RI Laksamana Madya TNI Dr. Desi Albert Mamahit, M.Sc Bersama jajaran Pememerintah kabupaten Minahasa Selatan

Kunjungan Kepala Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) RI Laksamana Madya TNI Dr. Desi Albert Mamahit, M.Sc Bersama jajaran Pememerintah kabupaten Minahasa Selatan

AMURANG,Suarasulutnews.co.id—Menarik benar kunjungan mendadak Kepala Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) RI Laksamana Madya TNI Dr. Desi Albert Mamahit, M.Sc di kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (27/8). Apa itu ?. Mamahit minta Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE yang familiar disapa Tetty ini untuk mengfasilitasi rencana pembangunan semacam pangkalan BAKAMLA di perairan kabupaten Minahasa Selatan terlebih khusus di antara 7 Kecamatan masing-masing Tatapaan, Tumpaan, Amurang Timur, Amurang, Amurang Barat, Tenga atau Sinonsayang.

Pernyataan ini disampaikan Mamahit saat berdialog dengan Sekdakab Minsel di ruangan Bupati Minsel dengan Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan, MSi para asisten masing-masing Asisten I Drs Ben Watung, MSi, Asisten II Ir Farry Liwe, MSc dan Assiten III Drs James Tombokan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Minsel Royke Mandey, SH, Kepala Badan Kesbangpol Minsel Drs Alex Slat, Kapala Bappeda Minsel yang diwakili Kabid Bappeda masing-masing Alvi Ulaan, ST dan Drs Rolly Makauli, MAP, Kabag Ortal Setdakab Minsel Tusrianto Rumengan, SSTP, MSi.

Disampaikan Mamahit, pihak BAKAMLA berkerinduan memiliki pangkalan di perairan Minsel. Apalagi, armada kapal besar dan kecil akan rencananya akan ditempatkan diperairan Minsel. “Saya bermohon pemkab Minsel melalui Bupati untuk bisa mengfasilitasi rencana kami untuk membangun pangkalan di Minsel,” pinta kepala BAKAMLA RI. Apalagi lanjut Mamahit,  rencana ini untuk mengsinergikan fungsi BAKAMLA untuk menyusun kebijakan nasional di bidang keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, menyelenggarakan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Bahkan putra terbaik Sulut ini menambahkan bahwa Bakamla juga melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, menyinergikan dan memonitor pelaksanaaan patroli perairan oleh instansi terkait, Memberikan dukungan teknis dan operasional kepada instansi terkait serta  memberikan bantuan pencarian dan pertolongan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, tegasnya sambil mengajak pemkab Minsel untuk bisa bersama kunjungan rombongannya ke lokasi atau lapangan di Minsel. Rindengan sendiri langsung menanggapi pernyataan Mamahit. Bahwa pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati mengenai rencana ini dan langsung mendampingi rombongan ke lokasi yang menjadi target kunjungan BAKAMLA.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.