Mendapatkan WTP Pemkab Minsel Gelar Syukuran

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,saat membawakan sambutan dalam ibadah syukuran

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,saat membawakan sambutan dalam ibadah syukuran

Amurang-Setelah mendapatkan Opini dari Badan Pengelolaan Keuangan RI(BPK-RI),ternyata pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel)yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, tidak tinggal diam untuk terus memberikan yang terbaik bagi Daerah ini.

Buktinya Bupati dan Wakil Bupati menggelar syukuran Selasa (20/6) di Gedung Waleta Kantor Bupati Minsel. Syukuran ini kata Paruntu dalam sambutannya, setelah BPK melakukan pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2016 dan didapati bahwa Kabupaten Minahasa Selatan telah sesuai dengan Standar Akuntasi Pemerintah (SAP) berbasis akrual dan telah diungkap secara memadai serta telah menyusun unsur-unsur SPI yakni dilingkungan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan dan memberi opini WTP bagi Minsel.

Sekda Drs Danny Rindengan,M.Si,saat membawakan sambutan dalam Ibadah Syukur

Sekda Drs Danny Rindengan,M.Si,saat membawakan sambutan dalam Ibadah Syukur

“Saya pribadi dan Pak Wakil Bupati  sungguh menyadari, bahwa semua ini semata-mata hanyalah oleh kasih dan anugerah tuhan, serta buah dari perjuangan, kerja keras,  dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen Pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan,” tegas Paruntu.

Bahkan bukan hanya itu, peraih penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo Tahun 2015 ini mengucapkan rasa terima kasih  yang tulus kepada rekan-rekan FORKOPIMDA, segenap Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, segenap jajaran pemerintahan, pihak Swasta dan Perbankan, teristimewa kepada seluruh komponen masyarakat Minahasa Selatan yang selama ini telah memberikan dukungan, doa, bahkan dedikasi, pelayanan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan dapat terlaksana dengan optimal.

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, membawakan pujian dalam ibadah syukur

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, membawakan pujian dalam ibadah syukur

Bagi Bupati Minsel dua periode ini, Opini WTP dari BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016 ini, tentunya merupakan suatu langkah maju dalam  perjalanan sejarah Kabupaten Minahasa Selatan yang telah 14 tahun berdiri sebagai daerah otonom sejak tanggal 27 januari tahun 2003.

“Ini patut kita syukuri sebagai sebuah jawaban atas kerja keras dan penantian panjang kita selama ini, sekaligus sebagai motivasi dan cambuk bagi kita semua untuk dapat lebih giat berjuang memberikan yang terbaik bagi daerah yang kita cintai, karena seringkali perjuangan untuk mempertahankan justru lebih sulit daripada perjuangan untuk memperolehnya. Namun WTP bukanlah tujuan akhir dari pengelolaan keuangan, tapi justru budaya tertib, transparan, terukur dan bertanggung jawablah yang harus menjadi karakteristik pemerintahan kita,”kata Bupati.

Untuk itu, mari kita bekerja sebagai satu tim yang kokoh dan solid, karena hanya kebersamaanlah tujuan mulia kita termasuk oini WTP dapat kita raih dan pertahankan.

Dalam sambutan Bupati juga mengatakan,bukan hanya WTP yang disabet oleh Pemkab Minsel,tetapi juga akan merebut piala Adipura.

“Tentunya kita semua bekerja sama dan sama-sama melakaukan yang terbaik bagi daerah ini.Ingat kita akan sama-sama menghijaukan Daerah Minsel,”kata Bupati Tetty.

Diakhir sambutan, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel mengucapkan Selamat HUT untuk Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE ke-71 tahun. “Perkenankan saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten minahasa selatan, mengucapkan selamat HUT ke-71 Tahun, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi, kerja keras, dan perjuangan juga teladan, kasih, dan kesabaran yang telah ditunjukkan selama ini, baik dalam tugas sebagai seorang Ketua DPRD maupun sebagai seorang ibu,” ucap Paruntu.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.