Pasca Musim Penghujan dan Angin Sejumlah Jalan Desa Tertutup Longsor

Tampak Kepala Kecamatan Motoling Jerry Sengkey dan Warga Setempat Melakukan Gotong Royong

Tampak Kepala Kecamatan Motoling Jerry Sengkey dan Warga Setempat Melakukan Gotong RoyongTampak Kepala Kecamatan Motoling Jerry Sengkey dan Warga Setempat Melakukan Gotong Royong

Amurang –Karen musim penghujan dan diikuti oleh angin kenjang melanda beberapa ruas jalan penghubung beebrapa Desa yang ada di Wilayah Pemerintah Kabupaten Minsel.

Buktinya yang terjadi di Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling,Kabupaten Minahasa Selatan,karena akses jalan tersebut ada beberapa titik longsor yang menutupi sebagian jalan.

Kepala Kecamatan Motoling Jerry Sengkey,pada saat mendengar laporan langsung dari Hukumtua Desa tersebut,bahwa ada beberapa titik jalan yang tertimbun oleh longsor akibat hujan dan angin.

“Ya,sesuai dengan laporan Pemerintah Desa,kami sebagai kepala Kecamatan langsung turun ke tempat kejadian,dan melihat situasi yang terjadi,”kata Sengkey.

Saat itu pula,menurut Sengkey warga setempat langsung melakukanpembersihan longsor melalui swadaya masyarakat,agar akses jalan tersebut bisa di lalui kendaran.

“Ini salah satu bentuk kepedulian oleh warga melalui kerja bahkti,sehingga jalan Desa antara Raanan Baru dan Motoling serta Raanan Baru-Tondey bisa lagi dilalui oleh kendaraan,”tutur Sengkey.

Iapun menghimbau agar waspada saat musim penghujan dan angin yang melanda,serta tetap berdoa kepada Tuhan untuk selalu memberikan perlindungan.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.