Pemkab Minsel MoU Bersama PT. Catur Kencana Dalam Pengelolaan Retribusi.

Penandatanganan Nota Kesepakatan Perusahan Daerah Cita Waya Esa Dengan PT. Catur Kencana Yang Disakasikan Pemkab Minsel Melalui Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan,MSI.

AMURANG,- Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU), Perusahaan Daerah Cita Waya Esa dengan PT. Catur Kencana tentang pengelolaan dan pungutan retribusi pelayanan parkir di tempat khusus parkir Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat 27/10.

Acara penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU), dilaksanakan di Gedung Waleta Pemkab Minsel  dihadiri Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan,MSI. Kabag Hukum, Direktur Perusahaan Daerah Cita Waya Esa Pemkab Minsel Joutje Tuerah dan Direktur  utama PT. Catur Kencana Ferry Liu serta dengan undangan lainnya.

Direktur Perusahaan Daerah Cita Waya Esa Pemkab Minsel Joutje Tuerah menyampaikan, penandatanganan memorandum of unferstanding sudah cukup lama direncanakan dan baru kali ini dilaksanakan, dan apa yang telah dilaksanakan hari ini, ini sudah sesuai dengan aturan Undang-undang yang ada, dengan adanya Parkiran sistem automatik ini bisa lebih tertib dan dapat meningkatkan hasil pendapatan asli daerah (PAD) di Minsel.

” Hal ini kita pusatkan dulu kota Amurang, di taman parkir  Amurang, tapi sebelum itu akan ada pelataran parkir yang akan kami siapkan. khususnya di daerah daerah pasar, Kabupten Minahasa Selatan ini ada 10 Pasar yang nantinya kita kembangkan pelataran parkir automatik disitu.” Kata Tuerah.

Direktur Utama PT. Catur Utama Ferry Liu saat dimintai tanggapan mengatakan, tawaran kerja sama ini sebenarnya sudah sejak Pada beberapa bulan yang lalu. Tapi baru ini terealisasi setelah di talkover dengan perusahan daerah yang dipimpin Bapak Joutje Tueara. akhirnya terealisasi juga. dan ini juga berkat respon baiknya dari ibu Bupati Christiany E Paruntu,SE sehingga hari ini kita boleh bekerja sama dan meneken MoU dengan Pemkab Minsel.

” Tujuan kita untuk mengadakan parkir sistem automatik di Amurang karena melihat sistemnya belum ada, jikalau dilihat kota manado dan Tomohon sudah ada, mengapa tidak di Minsel, sehingga kami datang menawarkan untuk bekerja sama, dan akhirnya ada respon baik dari ibu Bupati, semuanya untuk  kenyamanan pengguna roda 4 dan roda 2 semakin terjamin, disamping itu juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Minsel pasti akan lebih meningkat,” tutupnya.

Dalam sambutan Bupati Christiany E Paruntu,SE yang diwakili Sekda Drs. Danny Rindengan mengatakan, Dengan adanya kerja sama dengan PT. Catur Utama dalam perparkiran secara automatik, kita semua berharap mampu melaksanakan perparkiran secara khusus di tempat parkiran dimana tempat aktifitas masyarakat sekaligus mengoptimalkan pengelolalaan perputaran ekonomi yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah

Selaku pemerintah daerah Bupati Christiany E Paruntu,SE menyambut dengan baik atas kerja sama ini, nantinya semua ini dengan optimis memberi dampak positif bagi pembangunan daerah , disini yang perlu di jelaskan bahwa dengan adanya kerja sama ini ada dampak nyaman dan utuh adalah hal yang perlu bersama kita perhatikan, adanya dukungan seluruh elemen pemerintah, swasta dan masyarakat agar kita mampu mewujudkan dan berkesinambungan termasuk didalamnya tertib perparkiran demi kesejahtraan Kabupaten Minahasa Selatan. Tutup Rindengan. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.