Puluhan Kendaraan Roda 2 Menggunakan Knalpot Racing Terkena Razia

Kendaraan Roda 2 Yang Menggunakan Knalpot Racing Saat Diamankan Oleh Polsek Tenga.

AMURANG,- Gangguan Keamanan dan kenyamanan Masyarakat berupa, kendaraan yang menggunakan knalpot racing seringkali terjadi di malam hari maupun siang hari pada saat masyarakat yang sedang dan sementara istirahat, bahkan hingga di saat-saat jam sedang melaksanakan Ibadah, baik Ibadah dirumah maupun di tempat rumah Ibadah. 

Maka dengan itu, Untuk menjaga Keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Tenga  mengamankan puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing saat pelaksanaan Ops Lilin 2017 di Jalan Trans Sulawesi. Desa Radey, Kecamatan Tenga. Kabupaten Minahasa Selatan.

Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri mengungkapkan bahwa, pelaksanaan Ops Lilin dengan sasaran ranmor knalpot racing, sebagai upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat berujung pada aksi kriminal seperti perkelahian dan penganiayaan.

” Knalpot racing pada kendaraan bermotor menimbulkan suara yang dapat memancing keadaan atau menjadi penyebab terjadinya perselisihan bahkanpun perkelahian. Olehnya, kami berupaya mengantisipasinya dengan melakukan razia kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang menggunakan knalpot bising,” ungkap Kapolsek.

Puluhan kendaraan yang menggunakan knalpot racing terlihat diamankan di halaman Kantor Polsek Tenga sambil menunggu pemiliknya datang mengganti dengan knalpot standar.

” Kami mengeluarkan kebijakan yaitu sepeda motor yang kami tahan bisa diambil kembali dengan syarat pemiliknya harus datang mengganti dulu knalpot racing dengan knalpot standar kemudian membuat surat pernyataan,” pungkas Kapolsek.

Salah satu warga Minsel, Jerdy Jordan sangat mengapresiasikan atas kinerja dari pihak Polsek Tenga dengan mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot racing yang membuat kebisingan.

“Namun, kami harapkan jangan hanya Polsek Tenga saja yang melakukan Oprasi, jikalau bisa semua Polsek yang ada di Minsel dapat melakukannya dan bukan hanya  pada saat Oprasi khusus, melainkan di setiap harinya dimanapun kedapatan menggunakan Knalpot racing,”tutupnya.(jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.