Rawan Pencurian Motor, Kapolres Himbau Masyarakat Waspada

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK,MSi

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH, SIK,MSi

Amurang-Maraknya Pencurian Sepeda motor di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Minsel beberapa waktu belakangan ini membuat Kapolres angkat bicara. Kapores Minsel AKBP Arya Perdana, S.IK, SH, MSi meminta masyarakat untuk berhati -hati saat meninggalkan kendaraannya.

“Saat ini kawasan Polres Minsel/Mitra menjadi target operasi pelaku pencurian sepeda motor, baik di kawasan pedesaan maupun perkotaan sendiri,”kata Kapolres Arya.

Dikatakan Arya khususnya di wilayah Minsel dan Mitra masih banyak masyarakat yang meninggalkan motor terparkir bersama kuncinya. Hal ini dikarenakan mereka merasa aman meninggalkan dengan kondisi tersebut.

“Padahal meninggalkan dengan kondisi kunci masih melekat di motor berarti memberikan kesempatan kepada pencuri untuk melarikan sepeda motor mereka,”ujar Kapolres.

Seperti yang disampaikan Kasat Reskrim Polsek Minsel AKP. M. Ali Tahir, SH kepada wartawan, adanya pencurian sepeda motor di wilayah Polres Minsel, akhir akhir ini meningkat.

“Hal ini di karenakan kurang pengawasan serta ke hati hati untuk sang pemilik.Sehingga perlu adanya kewaspadaan akan kendaraan milik sendiri,. Kalau bisa setirnya di kunci, trs di gembok,”ujar Kasat.

Untuk itu, Kapolres Minsel menghimbau masyarakat agar tidak meninggalkan motor bersama kuncinya saat memarkirkan kendaraan.

“Kalau bisa setiap parkir kendaraan menggunakan kunci ganda sebagai bentuk antisipasi,”tutupnya. Sementara sesuai hasil data yg di peroleh media ini kurang lebih dari kasus pencurian motor wilayah Polres Minsel setidaknya ada 20 motor yang menjadi aksi pencurian.(irham)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.