Sambut Natal Yesus Kristus Jemaat Eben Haezer Ibadah Bersama.

Ibadah Natal Yesus Kristus Jemaat Eben Haezer Tumpaan Satu.

Tumpaan – Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Jemaat Eben Haezer Tumpaan satu, Wilayah Tumpaan. Kecamatan Tumpaan, melaksanakan Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus bersama jemaat, Minggu malam 2/12.

Dalam ibadah menyambut Natal Yesus Kristus ini, sebagai Khadim di pimpin oleh ketua jemaat GMIM Eben Haezer, Pdt. Novita Mamoto-Suoth, M.th.

Salah Satu Puji Pujian Dalam Ibadah Natal Yang Disiapkan Oleh BPMJ.

Sebagai nats pembimbing dalam ibadah, diambil dari pembacaan Alkitab, Yesaya 25 : 9 dan Yohanes 4 : 25b ; Pada waktu itu orang akan berkata: ” Sesungguhnya inilah Allah kita, yang kita nanti nantikan, supaya kita diselamatkan. Inilah Tuhan yang kita nanti nantikan, marilah kita bersorak sorak dan bersuka cita oleh karena keslamatan yang diadakanNya. Aku tahu, bahwa mesias akan datang yang disebut juga Kristus.

Pemasangan Lilin Oleh Jemaat Mulai Dari Kolom 1 Sampai Kolom 16.

Jalannya ibadah menyambut Natal Yesus Kristus terlihat kusuk, tatkala lampu dipadamkan, untuk pemasangan lilin Natal yang dipasangkan oleh seluruh jemaat mulai dari Kolom 1 – 16.

Dalam ibadah perayaan Natal Yesus Kristus jemaat Eben Haezer, pembacaan Alkitab diambil dalam kitab, Mazmur 104 :19-30,  Kebesaran TUHAN Dalam Segala Hal :

” Engkau yang telah membuat bulan menjadi penentu waktu, matahari yang tahu akan saat terbenamnya. Apabila Engkau mendatangkan gelap, maka hari pun malamlah; ketika itulah bergerak segala binatang hutan. Singa-singa muda mengaum-aum akan mangsa, dan menuntut makanannya dari Allah. Apabila matahari terbit, berkumpullah semuanya dan berbaring di tempat perteduhannya; manusia pun keluarlah ke pekerjaannya, dan ke usahanya sampai petang. Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu. Lihatlah laut itu, besar dan luas wilayahnya, di situ bergerak, tidak terbilang banyaknya, binatang-binatang yang kecil dan besar. Di situ kapal-kapal berlayar dan Lewiatan yang telah Kaubentuk untuk bermain dengannya. Semuanya menantikan Engkau, supaya diberikan makanan pada waktunya. Apabila Engkau memberikannya, mereka memungutnya; apabila Engkau membuka tangan-Mu, mereka kenyang oleh kebaikan. Apabila Engkau menyembunyikan wajah-Mu, mereka terkejut; apabila Engkau mengambil roh mereka, mereka mati binasa dan kembali menjadi debu. Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi, demikian pembacaan alkitab.

Karena itu pergilah, jadilah pembawa kabar baik, hiduplah berdamai dengan semua orang, jadilah berkat bagi sesama dengan memberitakan makna Yesus Kristus yang diutus untuk menjadi berkat. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.