Sosialisasi Kearsipan Diikuti Sekdes Desa/Kelurahan.

Sekda Drs. Danny Rindengan Bersama Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Joins Langkun,SH,MSi, Foto Bersama Dengan Para Sekdes dan Pembawa Materi Dari Provinsi Sulut.

Amurang,- Pememerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, mengadakan Soaialisasi Kearsipan yang bertempat dilantai lV Pemkab Minsel, dan dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah, Drs. Danny Rindengan,MSi. Kamis 7/9.

Mewakili Ibu Bupati, sosialisasi ini sangatlah penting tentang kearsipan yang ada diDesa/Kelurahan, arsip merupakan salinan atau alat bukti yang sewaktu waktu dapat di gunakan untuk mengungkapkan suatu kebenaran yang dapat diperkuat.

” Harapan saya, para sekertaris Desa yang mengikuti Sosialisasi ini, dapat mengikuti sebaik-baiknya sehingga dapat memahami dan faham tentang kearsipan yang ada di Desa/Kelurahan kita masing-masing, Ucap Rindengan.

Selaku pembawa materi pada acara sosialisasi Perasipan, dituntun langsung oleh Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi, Drs. Noffree N Rumenser, selaku Kepala Bidang Kearsipan, Anton Lengkong, Spd dan Araiparis Parismadya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Joins E. Langkun,SH,MSi mengungkapkan, tujuan Sosialisasi Kearsipan yang dilakukannya, agar supaya kegunaan dan fungsinya arsip dapat lebih diketahui bagaimana manfaatnya yang sangat berarti dan dapat disimpan dengan sebaik mungkin.

Di penghujung acara Sosialisasi Kearsipan, ditutup oleh Bupati Christiany E Paruntu,SE, yang diwakili Ass l Pemkab Minsel Drs. Handri Sondakh, tentunya atas nama Ibu Bupati dan Wakil Bupati, dengan adanya kegiatan Sosialisasi Kearsipan yang telah dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, akan menambah pengetahuan bagi para Sekertaris Desa sebagai motor penggerak di Desa/kelurahan. Jadi, Apa yang kita dengar dan terima dalam sosialisasi ini dapat bermanfaat pada tempat dimana kita bertugas tentang kearsipan.(jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.