Terobosan Baru Pemkab Minsel Sosialisasikan Klinik Pertanian Bersama Aplikasinya.

Bupati “Tetty” Saat Mengsosialisasikan Klinik Pertanian Beserta Aplikasinya.

Amurang – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany E Paruntu,SE mengsosialisasikan Klinik Pertanian, kepada Lurah dan Hukum Tua Se – Kab.Minsel yang bertempat di lantai empat kantor Bupati, Kamis 3/1.

167 Hukum Tua dan 10 Lurah Saat Mengikuti Sosialisasi Pemkab Minsel.

Hadirnya Klinik pertanian ini,  merupakan satu terobosan baru bagi para petani Minsel oleh Bupati, dalam mengantisipasi akan kegagalan untuk membudidayakan hasil pertanian, bahkan mendiagnosa permasalahan pertanian.

Bahkan, telah disediakan juga sistem aplikasi yang dapat diterapkan saat bercocok tanam, sistem ini dapat diakses oleh para petani minsel dengan mudah, atau jika para petani mengalami permasalahan dalam membudidayakan pertanian bisa melalui lewat aplikasi yang ada.

” Ini adalah salah satu langkah moderenisasi pertanian, dengan adanya klinik pertanian dan sistem aplikasi yang dapat diterapkan saat bercocok tanam, kiranya dapat menunjang petani dalam meningkatkan produksi, terutama untuk kesejahteraan petani Minahasa Selatan” ujar bupati dua periode ini dalam sambutan singkatnya.

Dalam acara sosialisasi turut dihadiri, Ass l Pemkab Minsel Handri Sondakh, Kepala Dinas DPMD Evert Poluakan dan Kadis Pertanian Franki Pasla, serta 177 pejabat Hukum tua yang terdiri dari 167 Kuntua dan 10 Kepala Kelurahan di Minsel. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.