Wabup Franky dan Sekda Danny Hadiri Khitanan Massal di Polres Minsel

Tampak Wakapolda Sulut Brigjen.Pol.Drs.Lotharia Latif,SH,M.Hum,Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SE,Msi serta Wabup Franky Donny Wongkar,SH saat menghadiri Khitanan Massal di Aula Polres Minsel

Tampak Wakapolda Sulut Brigjen.Pol.Drs.Lotharia Latif,SH,M.Hum,Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SE,Msi serta Wabup Franky Donny Wongkar,SH saat menghadiri Khitanan Massal di Aula Polres Minsel

Amurang-Pemerintah Kabuapten Minahasa Selatan(Minsel yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE, yang di Wakili oleh Wakil Bupati Franky Wongkar SH. menghadiri Kegiatan Kunjungan Kerja(Kunker)Wakil Kepala Polisi Daerah(Wakapolda) Sulut,Brigjen.Pol.Drs.Lotharia Latif,SH,M.Hum,yang dirangkaikan juga dengan acara Khitanan Massal,Sabtu(21/1)

Kegiatan tersebut juga di rangkaikan dengan Perayaan Hari jadi Minsel ke 14 tahun 2017, dalam Sambutan Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, SH,M.Hum. mengatakan kegiatan Khitanan Merupakan Wajib Hukumnya, bagi Umat Islam.

Di mana antusias anak-anak, para peserta yang di ikuti anggota keluarga, berjumlah 100, ini memberikan arti yang luar biasa, tak lupa Wakapolda, memberikan Penghargaan kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,dan Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, selaku Pemerintah Kabupaten Minsel, atas dukungan setiap Program Kepolisian Negara RI, terlebih Polres Minsel, yang selalu menopang, serta terjalin begitu baik.

Acara di lanjutkan dengan menyaksikan anak-anak yang melakukan Khitanan ( Sunat) yang di lakukan dokter beserta tim Medis. Jeritan pun terdengar, dengan merasa sakit, saking ada yg takut, tapi ada pula yang tidak menangis. Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana. SIK.MH, bersama Wakil Bupati dan Sekda Minsel Drs.Danny Rindengan terkesima, melihat Khitanan tersebut, menurut Kapolres Minsel Arya Perdana, acara ini bertujuan membantu para orang tua yang ingin mengkhitanankan anaknya, di mana acara khitan ini peserta khitan sama sekali tidak dipungut biaya malah mendapat bingkisan dan santunan.

Wakapolda mengatakan Untuk kedepannya acara khitan ini diharapkan dapat menghimpun peserta yang lebih banyak sehingga acara lebih inovatif.

Dalam Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dir. Binmas Polda Sulut Heru Santo, Karo Ops. Polda Sulut, Jajaran Perwira Polres Minsel, Sekda Minsel, Perwakilan PT. Cargill, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat dan undangan Lainnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.