Wabup Franky Membuka Secara Resmi Evaluasi Laporan LPPD dan LKPJ

Tampak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,membuka secara resmi melaksanakan Evaluasi Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ)

Tampak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,membuka secara resmi melaksanakan Evaluasi Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ)

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minsel, melaksanakan Evaluasi Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) dan Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ). Kamis 12/1), di Gedung lantai 4 Kantor Bupati Minsel.

Acara ini di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Franky-Wongkar. SH, yang di ikuti oleh Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD), Para Asisten,Kabag Pemerintahan, Staf ahli . Di mana Untuk mencapai hasil yang maksimal, pemerintahan daerah Kabupaten Minsel selaku penyelenggara urusan pemerintahan harus dapat memproses dan melaksanakan hak dan kewajiban berdasarkan asas-asas kepemerintahan yang baik (Good Governance) sesuai dengan asas umum penyelenggaraan negara sebagaimana dimaksud dalam tentang Pemerintahan Daerah.

Di sisi lain, Pemerintah berkewajiban mengevaluasi kinerja pemerintahan daerah atau disebut sebagai evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah (EPPD) yang saat ini telah di laksanakan, untuk mengetahui keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam memanfaatkan hak yang diperoleh daerah dengan capaian keluaran dan hasil yang telah direncanakan.

Menurut Kabag Humas Henri Palit SH, tujuan utama dilaksanakannya evaluasi, adalah untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya peningkatan kinerja untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan otonomi daerah berdasarkan prinsip tata kepemerintahan yang baik di Minahasa Selatan seperti halnya instruksi Bupati dan Wakil Bupati,bahwa kinerja setiap SKPD teruz di pacu.

“Kita di tahun 2017 ini, kita bisa raih Opini WTP, dengan adanya evaluasi ini semoga bisa berjalan dengan baik,”kata Hendri Palit selaku Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Minsel.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.