Wartawan Biro Minsel Confrence Pers Bersama Panitia HUT RI Ke-72.

Suasana Jalannya Confrence Pers Panitia HUT RI Ke-72 Dengan Pers Biro Minsel Diruangan Sekertaris Daerah.

Amurang-Wartawan pos Biro Minahasa Selatan,(Minsel), bersama dengan Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan,M.Si, Ketua Panitia Ass ll Ir. Decky Keintjem dan Kabag Humas Henri Palit, dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke-72 melaksanakan konfersi Pers diruangan Sekda  Minsel, Selasa 15/8.

Confrence Pers yang dilaksanakan diruangan Sekda, dihadiri oleh seluruh Wartawan yang bertugas dipos peliputan biro Minsel, tujuan komfersi Pers ini untuk Mengkonfirmasikan dan menginformasi terkait kesiapan kegiatan dalam rangka HUT RI ke- 72.

Ketua Panitia Ass ll Ir. Decky Keintjem dalam penyampaiannya mengatakan, sebelum tanggal 17 Agustus Panitia yang sudah ada telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba. Perlombaan  telah dilaksanakan mulai dari tanggal 11 agustus hingga 15, perlombaan yang telah dilaksanakan  bukan saja hanya ditingkat Kabupaten melainkan hingga ke tingkat kecamatan, adapun perlombaan yang dilaksanakan berupa Gerak jalan, Drum band, penataan taman, kebersihan, olah raga dan lomba upacara bendera pada tanggal 15. dan bagi para pemenang  perlombaan hadianya akan diserahkan sesudah Tos kenegaraan, ucapnya.

Ditambahkannya Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan, M.Si. sebelum pada puncak Hut RI Ke-72 (17), pada tanggal 16 akan dilakukan pengukuhan Paskibraka, dan keesokan harinya sebelum upacara bendera dihalaman Pemkab Minsel, akan diawali dengan upacara bendera dilembaga pemasyarakatan dan pemberian remisi bagi tahanan, sesudah itu dilanjutkan dengan upacara bendera dihalaman depan Pemkab Minsel dengan Inpektur Upacara Bupati Christiany E Paruntu, SE. dan harus dihadiri seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Usai melaksanakan upacara bendera dihalaman depan Kantor Bupati, akan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih terbesar diKecamatan Tatapaan dengan ukuran 22 × 36 Meter bertempat di kawasan Pariwisata Pulau sepatu, dan sekaligus akan dilakukan pelepasan bibit Penyu dan penanaman Pohon Manggrov.
Kegiatan ini dalam rangka kita mengangkat aspek pariwisata kita, dan mengajak masyarakat untuk lebih bermotivasi. dan ini bukan saja diketahui oleh masyarakat Minsel sendiri. tapi, harus lebih dikenal oleh masyarakat diluar Minsel.

Lanjut sekda, sebelum penurunan bendera merah putih disore hari akan di adakan Doa bersama, dan dilanjut dengan Tos kenegaraan, Sekda juga mengingatkan pada 18 agustus akan diadakan pawai pembangunan yang akan diikuti oleh seluruh kecamatan yang berjumblah 17  Kecamatan. begitu juga akan ikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Di penghujung acara confrece Pers, dengan mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Minsel, Ibu Bupati Christiany E Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky D Wongkar, SH. Mengucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman Pers, yang sudah menunjang akan program-program Pemerintah. dan telah memberikan masukan-masukan yang begitu baik, begitupula dengan Pemberitaan yang ada, dan terima kasih telah hadir dalam confrence Pers saat ini’

“Mewakili Ibu Bupati Christiany E Paruntu, SE dan Wakil Bupati Frangky D Wongkar, SH,untuk pers Minsel yang telah menunjang semua program dari pemerintah,sekali lagi banyak terima kasih,”ucap Rindengan. (Jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.