DPRD Tetapkan VAP JO Jawara Pilkada

Penandatanganan Berita Acara Paripurna Istimewa DPRD

Penandatanganan Berita Acara Paripurna Istimewa DPRD

Airmadidi,Suarasulutnews.co.id-Penjabat Bupati Ir Herry Rotinsulu mengikuti sidang paripurna istimewa DPRD Minahasa Utara tentang penetapan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015, Senin 1 Februari 2016. Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Berty Kapojos S,Sos menetapkan pasangan calon Vonnie Aneke Panambunan dan Ir Joppie Lengkong sebagai bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara periode 2016-2021.
“Disampaikan banyak selamat kepada Ibu Vonnie Aneke Panambunan dan Bapak Ir Joppie Lengkong sebagai bupati dan wakil bupati Minahasa Utara periode 2016-2021,” kata Rotinsulu.
Dilanjutkannya, pemilihan kepala daerah adalah amanat konstitusi dan telah dilaksanakan sesuai dengan perintah konstitusi. Sebab itu, apa pun putusan yang telah diputuskan sesuai dengan regulasi harus dihormati. Keputusan rapat paripurna istimewa DPRD adalah keputusan rakyat Minahasa Utara yang harus diamankan demi kemajuan pembangunan di Minahasa Utara.
“Pilkada adalah proses politik rakyat Minahasa Utara yang telah dilaksakan secara langsung dan demokratis. Harus dihargai dan diamankan demi wibawa masyarakat Minahasa Utara,” tambah Kepala Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Kata mantan Kepala Dinas Pertanian Propinsi Sulawesi Utara, dirinya berterima kasih kepada warga Minahasa Utara, Forkopimda, DPRD kabupaten Minahasa Utara, Polres Minahasa Utara, TNI dan semua stakeholder yang telah mengamankan jalannya pilkada.
“Pilkada juga adalah pesta politik rakyat Minahasa Utara, sebagai sarana memilih pemimpin Minahasa Utara yang legitimate. Marilah kita sambut kemenangan suara rakyat,” ujar suami Dra Mieke Tumbol MPd.
Untuk proses pelantikan, tambah Herro sapaan Rotinsulu, pihaknya segera memproses usulan pelantikan dan berkas administrasi akan segera diteruskan kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara.
“Soal kapan waktu pelantikan, kita tunggu saja,” kata Rotinsulu.
Sidang paripurna dihadiri Wakil Bupati Terpilih Ir Joppie Lengkong, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), KPUD Minahasa Utara, Panwaslu Minahasa Utara, pimpinan partai politik dan undangan lainnya.(humas)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.