Antisipasi Virus Corona Sekda “Lalandos” Himbau Pejabat Mitra Dilarang Keluar Daerah

MITRA – Masuknya Virus Corona di Indonesia membuat pemerintah provinsi sampai di tingkat Kabupaten dan Kota melakukan langkah dan upaya pencegahan akan peredaran wabah mematikan yang menjadi momok bagi masyarakat Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Untuk itu menyingkapi masuknya virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra Himbau. Seluruh pejabat di Mitra dilarang keluar daerah, dengan waktu tak di tentukan, ujarnya (4/03-2020)

Meski di Kabupaten Mitra sejauh ini belum masuk virus Corona, namun mengantisipasi semuanya. Pemkab Mitra, dengan selogan Mitra Hebat Bergerak Cepat dengan cepat mengantisipasinya.

“Menjaga mewabahnya virus corona masuk ke Kabupaten Mitra, saya menghimbau kepada seluruh pejabat Pemkab Mitra. Agar tidak keluar daerah dengan waktu tak menentu,”ucap Lalandos.

Lalandospun menambahkan, perlu adanya peran penting dari para Hukum Tua dan camat jika menemukan warga yang datang dari luar agar segera melaporkan kepada dinas yang terkait.

“Ini guna mengantisipasi masuknya virus corona ke Kabupaten Mitra, saya juga berharap peran serta warga masyarakat agar bisa menginformasikan hal tersebut kepada pemerintah desa ataupun Kecamatan,” tutup Sekda Lalandos.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.