Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Desa Diikuti Pemdes Kali

Mitra – Hukum Tua Desa Kali Kecamatan Tombatu Christianov Mokat mengikuti bimbingan teknis (bimtek) tentang peningkatan kapasitas aparatur/perangkat desa dalam pengelolaan keuangan Desa provinsi Sulawesi Utara, yang bertempat di Arya Duta Hotel Manado, 10 – 12 Juni 2024.

Bimtek ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan keuangan Desa.

Hukum Tua Christianov Mokat mengatakan, bahwa bimtek ini sangat penting untuk diikuti oleh dikarenakan pengelolaan keuangan Desa merupakan hal yang sangat penting dan krusial.

Pengelolaan keuangan Desa harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengikuti bimtek ini agar dapat meningkatkan kapasitas dalam mengelola keuangan Desa,apa lagi setiap Tahunnya kita dituntut selalu Update untuk Penggunaannya.

“Materi yang diberikan dalam bimtek ini sangat bermanfaat. Materi tersebut dapat menjadi pedoman bagi kita dalam mengelola keuangan di desa kali” ungkap Kumtua Mokat.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.