Bupati “JS” Disarankan Oleh Dokter Tidak Mengikuti Vaksinasi Karena Masalah Hipertensi

MITRA – Usai dilaksanakan Launching Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dilaksanakan bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Mitra Sehat  Bupati James Sumendap, SH, dilakukan skrining pada tahapan pencanangan Vaksinasi, Senin (01/02-21).

Namun pada tahapan pertama skrining sejumblah pejabat forkopimda Mitra gagal di Viksinisasi, karena tidak lolos pada tahapan skrining pencanangan vaksinasi tahap pertama.

Sejumblah Forkopimda yang gagal di vaksinisasi diantaranya Bupati James Sumendap, SH, yang terskrining memiliki gejala darah tinggi, Kapolres Mitra AKBP Ruddy Hartono yang memiliki gejala yang sama seperti Bupati JS sehingga gagal di vaksin Covid-19 jenis sinovac

Hal yang sama juga gagal untuk di vaksinisasi Wakil Bupati Joke Legi karena memiliki riwayat Diabetes, Sekda David Lalandos dan Wakil Ketua DPRD Tonny Lasut memiliki riwayat hipertensi.

Bupati Sumendap pada sejumblah Media menhatakan, setelah diukur tekanan darah usai skrining di atas 150,

“Sebelumnya saya sudah ada hasil konsultasi dengan dokter pribadi dan karena masalah hipertensi disarankan tidak mengikuti vaksinasi” ujar Bupati JS.

Keinginan saya untuk turut menyukseskan vaksinasi ini dalam pencanangan kali ini dengan mengikuti tahapan skrining, namun sayangnya tetap dengan hasil yang sama seperti saran dokter pribadinya.

“Sayangnya saya belum bisa divaksin. Mereka yang divaksin sangat beruntung karena akan memiliki kekebalan dalam tubuh mereka akan COVID-19,” pungkasnya.

Walau demikian, Bupati tetap menyimpan hasrat untuk divaksin dan dalam beberapa hari ke depan, jika sudah memungkinkan maka akan turut melakukan vaksinasi.

“Mudah-mudahan ke depan nanti sudah bisa. Sebab yang sudah divaksin akan lebih mudah untuk lakukan perjalanan,” tutup Bupati.

Demikian halnya dengan Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono, yang karena hasrat besarnya untuk turut divaksin sampai meminta skrining tekanan darah sampai tiga kali.

“Sudah sempat di skrining sampai tiga kali, tapi hasilnya sama. Jadi belum bisa menerima vaksin hari ini” ungkap Kapolres.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.