Dispora Mitra Gelar Seleksi Raimuna Ke Xll 2023

Mitra – Raimuna Nasional XIl 2023 merupakan pertemuan pramuka penegak perkemahan besar yang berskala nasional, kegiatan ini dilaksanakan 5 tahun sekali yang menjadi ajang pertemuan bagi pramuka putra dan putri se-Indonesia, yang akan dilaksanakan pada 14 – 24 Agustus 2023.

Untuk mengikuti sertakan kegiatan ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengadakan Pembukaan Seleksi Raimuna ke XII 2023, yang bertempat di SMAN I Wioi Kecamatan Ratahan Timur, Jumat (24/02-2023).

Seleksi ini dibuka oleh kepala Dinas Sartje O Taogan, S.Pd, MM yang diwakili oleh kepala bidang Pemuda dan Olah Raga Ratna Sangkaen, S.Pd, M.Pd diikuti oleh 16 sekolah SMA/K yang ada di Mitra, dengan utusan masing masing 4 orang setiap sekolah, sehingga yang siap mengikuti seleksi 64 orang.

Dijelaskan Kabid Ratna, seleksi yang akan dilaksanakan dua hari ini, untuk menjaring Pramuka penegak pandega terbaik asal Mitra, untuk di utus mengikuti dalam kegiatan Raimuna Nasional Xll di Cibubur yang akan dilaksanakan pada 14 – 24 Agustus.

“Jadi, dari 60 Pramuka yang mengikuti seleksi ini, akan diambil 16 Pramuka penegak yang akan menjadi duta Pramuka Mitra di kegiatan Raimuna Nasional Xll nanti” ujar Kabid.

Menjadi satu harapan kami, dengan adanya seleksi ini akan mendapatkan Duta Pramuka Mitra yang mampu membawa nama baik Kabupaten Minahasa Tenggara di kanca Nasional lewat gerakan Pramuka, harap Kabid POR Sangkaen.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.