Jumat Curhat “Cegahjo” Polsek Ratatotok Bahas Keamanan dan Pekerja Tambang Akan di Data

Mitra – Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Ratatotok IPDA Pedro Celo, S. Tr,K melaksanakan kegiatan Jumat Curhat “Cegahjo” yang dihadiri sejumblah masyarakat Ratatotok, bahas terkait keamanan yang berada di wilayah kecamatan Ratatotok, yang dilaksanakan bertempat di Polsek Ratatotok, Jumat (24/02-2023.

Mengingat kriminilitas yang  terjadi saat ini sangat tinggi dengan kejadian kejadian atau kasus kasus yang ada di wilayah Ratatotok, Kapolsek berharap marilah kita bersama sama saling menjaga keamanan di Ratatotok.

Kapolsek juga berpesan, masyarakat yang datang bahkan yang berada di Ratatotok, kiranya hindari dari tindakan tindakan kriminal yang hanya menyebabkan kekacauan, apalagi penggunaan Sajam atau sering membawa Sajam, karena ketika didapati akan di tindaki sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat, marilah kita menjaga keamanan dan ketertiban, karna keamanan dan ketertiban itu bukan juga hanya tugas dari kepolisian, tapi ini juga tugas dari masyarakat untuk saling menjaga keamanan masing masing agar supaya wilayah kecamatan Ratatotok tetap kondusif, himbau Kapolsek

Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan penertipan dengan berkoordinasi pihak kecamatan, Pemkab dan Polres untuk melakukan pendataan dengan mendata para pendatang yang datang bekerja untuk menambang, ini dilakukan bagi penambang penambang yang dari luar wilayah kecamatan Ratatotok untuk di data dengan pemeriksaan KTP dan surat  jalan dari masing masing Desa.

Hal ini dilakukan agar supaya jelas para penambang itu berasal dari mana, kerja di wilayah mana bahkan siapa penunjangnya, agar supaya ketika terjadi tindak pidana bisa cepat teratasi, dalam penertiban ini juga akan melibatkan Pemerintah Kabupaten Mitra dan pihak Polres, tutupnya.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.