Ketua DPC PKB Mitra Daftarkan 25 Bacaleg di KPU

Mitra — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendaftarkan 25 bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024, di kantor KPU, Sabtu (13/05/2023) sore.

Ketua DPC PKB Minahasa Tenggara, Hendrik M. T Uguy, ST mengatakan, DPC PKB Mitra telah menyiapkan kader terbaik dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Sebagai Ketua DPC PKB Mitra, dirinya bersyukur dan merasa bangga bisa mengikutsertakan partai PKB menjadi salah satu peserta pemilu pada 2024 ini.

“Suatu kebanggan bagi kami bahwa sejarah pernah mencatat, Partai Kebangkitan Bangsa tidak sempat ikut berpartisipasi khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara pada 2019 lalu. Namun pada pemilu 2024 ini PKB Mitra menancapkan tonggak ikut serta dalam kontestasi pemilu 2024 yang akan datang,” ucap Politisi senior Mitra ini.

Turut ditambahkannya pula, bahwa keikutsertaan PKB Mitra dalam kontestasi pemilu 2024 tak terlepas dari kerja keras para pengurus, kader dan simpatisan partai.

Dia pun berharap, agar proses pendaftaran tersebut dapat berlangsung dengan baik dan adapun hal-hal yang masih kurang menurut aturan, dapat diselesaikan secepatnya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, kami akan menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara dengan semangat PKB, bangkit solid menang,” tegasnya.

Disamping itu, Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong mengatakan, bahwa sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya siap melayani secara profesional.

Dirinya menerangkan, kalau ada kekurangan-kekurangan dalam pelayanan pihaknya bisa langsung disampaikan demi kebaikan kedepan.

“Jadi, untuk pendaftaran yang berlangsung sampai pada Minggu, 14 mei 2024 ini, kami hanya memeriksa kelengkapan berkas yang dimasukkan. untuk keabsaan dan verifikasi akan berlangsung pada tanggal 15 hingga 23 Juni 2024,” terang Dotulong.

Adapun hadir dalam pengajuan dokumen pendafaran bakal calon anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mitra yakni, Ketua dan anggota KPU Mitra, Pimpinan Bawaslu, serta Pimpinan Partai dan para bakal caleg PKB Mitra.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.