KPU Mitra Dihari Kedua Terima Pendaftaran Paslon Bupati Dan Wakil Bupati

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra untuk lakukan pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2024, Rabu (28/08-2014).

Sebelumnya, dihari pertama (27) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mitra telah membuka pendaftaran pasangan calon Bupati dan wakil Bupati sejak pukul 08 : 00 dan tutup pada pukul 16 : 00 wita, namun dianggap nihil oleh karena tidak ada Paslon yang melakukan pendaftaran.

Memasuki hari kedua, tepatnya hari ini setelah dibuka pada waktu dan jam yang sudah ditentukan, KPU Mitra akhirnya menerima salah satu pasangan calon Bupati dan wakil bupati, Stenly Tjangkulung sebagai Calon Bupati dan calon wakil Bupati Beatrix Kandou untuk melakukan pendaftaran.

Dengan mengenakan baju berwarna biru, pasangan calon tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra didampingi sejumlah pimpinan dari partai Demokrat, PPP dan pendukungnya.

Ketua KPU Otnie Tamod dalam konferensi pers mengatakan, bahwa dihari kedua ini telah menerima pasangan calon Bupati Stenly Tjangkulung dan calon wakil Bupati Beatrix Chelse Kandou usungan dari partai politik Demokrat dan PPP yang secara resmi telah melakukan pendaftaran di KPU.

“Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati usungan dari partai Demokrat dan PPP hari ini resmi mendaftar di KPU” ungkap Tamod.

Lanjut Otnie, di hari yang kedua (28), tepatnya pada pukul 16 : 00 WITA kami telah tutup pendaftaran dan nantinya kita akan buka kembali pada besok hari, hari yang ketiga dimana hari yang terakhir (29) dan akan tutup pada pukul 23 : 59 wita.

Dikatakannyapula, bahwa pihaknya telah menerima surat secara resmi dimana pada besok hari, di hari yang terakhir ada tiga jadwal pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran diantaranya dari partai usungan PDI Perjuangan, Nasdem-Gerindra dan Golkar.

“Jadi besok dihari yang terakhir ada tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan lakukan pendaftaran” tutup ketua KPU Otnie Tamod.

Dalam Konfrensi Pers Ketua KPU Otnie Tamod didampingi Divisi Teknis dan Penyelenggara Pemilu Ryan Sandag, Divisi Hukum dan Pengawasan Sastro Mokoagow, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Lucky Mamahit, Divisi Perencanaan Data dan Informasi Aulia Syukur, sekertaris KPU Fajrih Monoarfa, Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy dan anggota Bawaslu Dolly Van Gobel.

(J. Selang/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.