KPU Mitra Gelar Media Gathering Bersama Media

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Media Gaterhing bersama insan Pers yang bertugas di Mitra, yang bertempat di swiss-belhotel Maleosan Manado, Rabu (19/06-2024).

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod yang didampingi oleh Komisioner Ryan Sandag, Lucky Mamahit, Sastro Mokoagow bersama Sekretaris KPU, dalam membuka kegiatan ini menngungkapkan, bahwa tahapan tahapan Pilkada yang sudah berlangsung maupun yang sementara berlangsung.

“Peran media sangat penting dalam menyeqbarluaskan informasi kepada masyarakat luas tentang tahapan tahapan pilkada yang saat ini sementara yang sudah dan berlangsung, sebab tahapan pilkada harus disampaikan kepada masyarakat,”t ucap Otnie Tamod, sambil berharap lewat kegiatan ini dapat memperat hubungan yamg baik antara KPU maupun Mitra.

Dalam kegitan ini KPU menghadirkan narasumber, yang pertama dari Pemerintah Kabupaten Mitra yang di wakili oleh Kepala Kesbangpol Mitra Agustin Tangian. dari akademisi Ferry Daud Liando yang membawakan materi Sinergitas Media Mewujudkan Pilkada Berkualiatas.

“Peran media sangat penting, teman teman KPU terbatas dalam menjangkau menginformasikan hak dan kewajiban masyarakat disini peran media adalah kunci dimana pilkada itu lebih baik karena masyarakat sangat perlu informasi pilkada” jelas Liando.

Liando juga menjelaskan beberapa fungsi media untuk
Mengontrol Pemerintah, dan penyelenggara, juga partai politik, Juga sebagai fungsi mediasi dan serta pentingnya profesionalisme dan netralitas media, ungkapnya

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.