KPU Mitra Gelar Rakor DPHP

Mitra – komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Rapat Koordinasi persiapan data pemilih hasil pemuktahiran (DPHP) pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati.di laksanakan di hotel Sentra Manado,23 sampai 25 Juli 2024.

Ketua KPU Kabupaten Mitra Otnie Tamod,mengatakan,kegiatan ini dilasanakan berdasarkan PKPU Nomor 7, tahun 2024, tentang penyusunan daftar pemilih dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota.

“Rakor ini juga menjadi evaluasi untuk pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, pada penyususnan daftar pemilih,” kata Otnie Tamod.

Dalam rakor ini kata dia, menghadirkan berbagai pihak terkait yakni, Ketua dan Anggota PPK ,serta Panwaslu se Mitra

Sementara itu Anggota KPU Kabupaten Mitra Aulia Syukur selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, mengatakan rakor ini bagian dari persiapan dalam menghadapi DPHP, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tentunya kata dia, hal ini menjadi langkah awal KPU Kabupaten Mitra untuk menjamin pelaksanaan Pilkada 2024, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Karena itu,lanjut Syukur,ada beberapa hal yang perlu dipastikan secara teliti, seperti sinkronisasi terkait E-Coklit Mobile, E-Coklit Web, sampai pada rekapan manual.

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini:

1. Anggota Bawaslu RI Erwin Malonda.

2. .TPD DKKP utusan Masyarakat Sulut, Taufik.F.Pasiak.

3. .BIN, Alfons Sumenge.

4. .Disdukcapil Mitra Piether Owu.

5. Ketua Bawaslu Mitra ,Jobbye Longkutoi.

6. Anggota Bawaslu Mitra,Mario Lontaan.

7. Kejaksaan Negeri Minsel,Laode.M.Nursim.

(J.Selang)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.