KPU Mitra Gelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Bupati Tahun 2024

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar kegiatan Sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, dan Bupati Wakil Bupati tahun 2024.

Dalam kegiatan KPU Mitra menghadirkan dari unsur  media elektronik, cetak dan online serta Organisasi Masyarakat (Ormas), yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Otnie Tamod bertempat di D.jotos Ratahan, Jumat (14/06-2024).

Otnie Tamod, selaku ketua KPU Mitra saat membuka kegiatan perlu adanya kontribusi seluruh Media dan Ormas untuk menginformasikan seluruh kegiatan atau agenda KPU serta tahahapan-tahapan yang ada kepada masyarakat dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Harapan kami, media dapat menjadi wadah informasi publikasi kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan KPU Mitra  terkait tahapan-tahapan menjelang Pilkada ini. Akan sia-sia misalkan kita bekerja sampai ke ujung daerah pun, kalau tak ada media yang mempublikasikan.

“Ini berdasarkan pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Otnie Tamod.

Senada dikatakan Ketua Divisi Sumberdaya Manusia Lucky Mamahit berharap kepada media dan Ormas dapat bekerjasama mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Apapun yang dilakukan KPU dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan tahapan, tanpa bantuan media dan Ormas KPU Mitra tak akan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” ujar Mamahit.

Ia juga menjelaskan, kegiatan KPU Mitra sampai saat ini sudah dalam tahapan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Dari sebelumnya tahapan penganggaran, kini KPU Mitra sudah memasuki pada tahapan perekrutan PPDP, atau Pantarlih,” tutup Ketua KPU Mitra Otniel Tamod.

Turut memberikan materi Ketua Divisi Data KPU Mitra Ryan Sandag, Sekretaris KPU Fajri Monoarfa yang disaksikan sejumlah Wartawan pos liputan Kabupaten Mitra, kepolisian serta Ormas

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.