Mantan Wabup, Kader PDI P Mitra “Joke Legi” Nyatakan Sikap Dukung DLR – AAB

Mitra – Kabar mengejutkan datang dari mantan Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) 2024, Jesaja Oscar Joke Legi yang secara tiba-tiba menyatakan sikap dan dukungan kepada Paslon Cabup dan Cawabup Djein Leonora Rende (DLR) dan Ascke Alexander Benu (AAB).

Diketahui bersama, Joke Legi adalah kader PDIP Mitra dan merupakan partner mantan Bupati James Sumendap. Saat ini pula Joke Legi adalah salah satu staf khusus Bupati. Nmaun secara mengejutkan, Legi menyatakan sikap memdukung DLR-AAB.

“Dengan yakin dan tegas saya menyatakan sikap mendukung DLR-AAB,” tegas Legi saat dikonfirmasi media ini via telp, Jumat (27/09-2024) pagi.

Menurut Legi, dukungan kepada DLR-AAB adalah murni todak ada paksaan dan intervensi dari pihak manapun. “Ini adalah hak politik saya. Tidak ada intervensi dari siapapun. Saya menyukai cara politik DLR yang riang gembira. Apa yang salah kalau saya bergabung dengan DLR?” tegasnya lagi.

Dikerahui bersama, Joke Legi adalah Wakil Bupati Mitra periode 2018-2023 yang mendampingi James Sumendap sebagai Bupati. Bahkan keduanya sangat akur dan nyaris tak pernah berselisih paham.

Joke Legi pula sempat menjadi Caleg DPRD Sulut dari PDIP pada Pemilu 2024 kemarin. Dan saat ini beliau dipercayakan menjadi staf khusus Bupati Mitra.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.