Masa Reses lll Tonny Lasut Serap Aspirasi Masyarakat

Mitra – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Fraksi Partai Golkar Tonny H. Lasut, melaksanakan kegiatan massa reses lll Tahun 2023 dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Dua.

Reses kali ini dilaksanakan tepat di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mitra Tonny Hendrik Lasut, di Desa Ratatotok Satu Kecamatan Ratatotok dibuka secara resmi oleh Camat Ratatotok Calvin Rawis, Jumat (15/12-2023).

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny H. Lasut mengatakan, Reses yang saat ini dilaksanakan, adalah perwujudan dari amanat undang-undang, dimana sebagai anggota dewan meluangkan waktu untuk turun kunjungi konstituen guna menyerap setiap aspirasi masyarakat.

Untuk itu melalui kegiatan reses ini, kami boleh dapat turun langsung ke masyarakat, untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan II. Sebagai wakil rakyat kami akan senantiasa mendengarkan memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat utamanya di Daerah Pemilihan II.

“Jadi, ika ada usulan atau pokok-pokok pikiran yang penting silakan disampaikan, agar apa yang menjadi keputusan bisa tepat sasaran serta sesuai kebutuhan kita bersama dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ujar Tonny Lasut.

Menurut Lasut, dalam hasil reses kali ini adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya terkait masalah Air bersih di Kecamatan Ratatotok, penanganan sampah, dan Proyek Jalan Moreah-Belang yang belum selesai di kerjakan.

Selanjutnya, seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini, baik itu berupa usulan, masukan, saran dan keluhan warga yang disampaikan dalam kegiatan serap aspirasi ini akan diperjuangkan dan dibahas dalam paripurna DPRD serta akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Mitra.

“Jadi hasil kegiatan reses ini diharapkan juga akan menjadi pertimbangan perencanaan pembangunan, agar dapat terwujud pembangunan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Mitra khususnya di dapil dua” ucap THL yang biasanya di sapa.

Dalam reses turut dihadiri Camat Ratatotok Calvin Rawis beserta pegawai kantor Kecamatan, Dinas PUPR, serta sejumlah Hukum Tua di Kecamatan Ratatotok dan masyarakat yang ada.

(Jan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.