Pemdes Mundung Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan dan Jangan Buang Sampah Sembarangan

Mitra – Pemerintah Desa Mundung Kecamatan Tombatu Timur, guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan, setiap Jumat  seluruh perangkat desa melakukan kerja bakti, Jumat (03/05-2024).

Kerja bakti yang dilakukan oleh pemerintah Desa Mundung, kali ini melakukan pembersihan sampah sampah yang berserakan di lokasi Jembatan Londolimbale yang merupakan salah satu jembatan penghubung ke Kecamatan Ratatotok.

Dengan gerakan Jumat Bersih yang dilakukan hari ini, Pemerintah Desa Mundung hukum Tua Donny Wawointana mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah, jangan buang sampah sembarangan.

“Kumtua berharap, kiranya ada kesadaran dari kita bersama agar dilokasi jembatan Londolimbale jangan di jadikan sebagai tempat pembuangan sampah, harap Kumtua” Donny Wawointana.

Disaat yang bersamaan Sekretaris Desa Veronica Kindangen mengatakan, dipilihnya lokasi tersebut oleh karena bisa mengancam keselamatan para pengguna jalan yang mengendarai kendaraan bermotor oleh karena bermacam macam sampah yang berserakan, apalagi sampah sampah yang berbahan licin.

“Dilokasi tersebut sudah ada beberapa kendaraan bermotor hampir mengalami kecelakaan yang diakibatkan oleh karena sampah, apa terlebih sampah sampah yang berbahan licin”, ujar Sekdes Veronika.

Untuk itu Pemerintah Desa Mundung, mengajak kepada kita semua, dengan kita peduli kebersihan dan sampah kita akan menjaga alam dan menjaga lingkungan serta keselamatan kita bersama,

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.