Secara Virtual Pemkab Mitra Ikuti Kegiatan Percepatan penurunan Stunting

Mitra – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Wakil Bupati Jocke Legi, menghadiri kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting yang dilakasanakan, di Hotel Sentra Manado. Senin (29/05-2023.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang dan tinggi badannya berada dibawah normal.

Kegiatan tersebut dibuka secara virtual oleh kepala BKKBN RI DR. (HC) dr. Hasto Wardoyo,Sp,OG.(K) dan dihadiri oleh Wagub Drs. Steven Kandou, Ketua PKK Sulut Ritha Dondokambey Tamuntuan, para Wakil Bupati, Sekda, Ketua PKK, Kepala Bapeda, Kadis Kesehatan, Kadis P2KB se Provinsi Sulawesi Utara.

Wagub Drs. Steven Kandou menjelaskan Sulawesi Utara sangat serius menyikapi masalah stunting, stakeholder diperluas tidak hanya SKPD tetapi melibatkan PKK dalam perannya menurunkan angka stunting.

Sementara itu Bupati Mitra James Sumendap, melalui Sekda menyampaikan upaya pencegahan stunting membutuhkan keterpaduan berbagai pihak supaya mendapatkan output dan outcome yang maksimal.

“Jadi ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mencegah stunting, antara lain asupan gizi, asi, kebersihan dan pola asuh anak” ujar Sekda Lalandos.

Kegiatan ini turut dihadiri, Wabup Mitra Drs. Jesaya Legi, Sekda David Lalandos, AP,MM, Wakil Ketua PKK Pdt. Erny Rondonuwu,S.Th, Kepala Bapeda Dr. Grace Oroh,M.Pd, Kadis Kesehatan dr. Tomy Soleman,M.Kes, dan Kadis P2KB dr. Hemly Ratuliu,M.Si.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.