Serap Aspirasi Masyarakat “Tommy Lumintang” Gelar Reses Pertama di Desa Mundung

Mitra – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dapil lll Tommy Lumintang, gelar reses pertama, yang bertempat di Desa Mundung Kecamatan Tombatu Timur, Kamis (21/4-2022).

Kegiatan masa reses pertama Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga DPRD Minahasa Tenggara masa Jabatan 2019 – 2024 tahun 2022 ini, dibuka oleh Camat Tombatu Timur Rosye Supit.
Reses yang dilaksanakan oleh Partai Golkar Anggota DPRD Mitra Tommy Lumintang, guna untuk menampung aspirasi masyarakat yang berada di Desa Mundung.
Adapun aspirasi yang diterima oleh Anggota DPRD Tommy Lumintang dari masyarakat berupa, Peningkatan jalan desa dan perkebunan, pemasangan tiang dan jaringan PLN, peningkatan kapasitas perangkat desa dan BPD serta sejumblah aspirasi lainnya.
Menurut Angdew Lumintang, mengingat Pandemi Covid-19 ini sudah berjalan dua tahun lebih hingga saat ini, sehingga mempengaruhi keuangan disetiap daerah termasuk di Kabupaten Minahasa Tenggara, dimana APBD kita dikurangi kurang lebih 200 Milar dari Pusat.
Dengan demikian, hingga saat ini pemerintah pusat masih dengan gencar memprogramkan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, baik vaksinasi tahap pertama, kedua dan ketiga bahkan hingga keempat kali.
Sehingga dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk masyarakat Indonesia akibat Pandemi ini, sebagian besar dana negara terkuras untuk membantu masyarakat Indonesia, termasuk dengan kita yang berada disini lewat bantuan bantuan yang sudah diatur oleh pemerintah pusat.
Aspirasi aspirasi atau masukan masukan yang sudah disampaikan masyarakat dalam reses ini lewat pemerintah yang ada, akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati lewat rapat Paripurna DPRD yang akan dilaksanakan usai lebaran nanti, ujar Angdew Tommy Lumintang.
Dalam reses turut dihadiri Camat Tombatu Timur Rosye Supit, Kumtua Desa Mundung Donny Wawointana, Ketua BPD Adry Angginaloy, perangkat Desa dan ratusan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.
(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.