Antisipasi Teror, Sekjen DPR Lakukan Sidak

Parlemen,SSN-Pasca kejadian teror di Gedung Sarinah Jl. MH Thamrin Kamis kemarin, seluruh lingkungan DPR-RI dijaga lebih ketat. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait terorisme yang menghebohkan warga Jakarta.

Untuk memastikan lingkungan DPR aman, Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti Jumat pagi (15/01) melakukan sidak ke beberapa tempat di lingkungan DPR. “Kita mesti menjaga keamanan lingkungan dan kenyamanan kerja anggota Dewan, baik itu MPR, DPR, DPD dan seluruh karyawan. Karena kita tak mungkin menunggu kejadian teror.” ujarnya.

Dalam penanganan keamanan, DPR RI melibatkan Pamdal dengan jumlah sekitar 150 personil untuk berstatus PNS dan 300 personil yang non PNS. Untuk semakin memperketat keamanan, pihaknya juga dibantu Polda Metro Jaya.

Selain itu, karyawan diwajibkan menggunakan kartu identitas sementara bagi tamu juga diwajibkan menggunakan kartu tanda tamu. Sehingga tidak ada orang yang bisa sembarangan masuk ke lingkungan DPR ini.

“Antisipasi itu tetap penting karena DPR merupakan salah satu objek vital negara yang perlu dijaga. Sejak tadi pagi, kami sudah keliling untuk mengawasi, terutama melihat akses mobilitas dan kendaraan.” ujarnya ketika ditemui usai sidak.

Tak hanya melakukan sidak untuk menjaga keamanan DPR, Win pangggilan akrab Sekjen DPR, juga memberikan arahan dan pantauan terhadap hal teknis seperti keadaan lift, keadaan taman, meninjau beberapa ruangan di DPR dan peninjauan teknis ruang sidang Paripurna Nusantara II. (hs,mp), foto : jaka nugraha/parle/hr/dpr.go.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.