31 Siswa SLTA Ikut Pelatihan Capas 2015

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Sedikitnya 31 pelajar dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Sangihe mengikuti pelatihan dan pembentukan Calon Paskibraka (Capas) 2015.

Kegiatan yang dipusatkan di Sanggar Kegitan Belajar (SKB) Tahuna itu, diikuti 14 putra dan 17 orang putrid. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pemuda dan Olahrga dinas Dikpora Kabupaten Kepulauan Sangihe T A Lalela Spd Aud.

Lanjut dikatakannya,  pelatihan yang dimulai sejak 1 Agustus lalu itu melibatkan unsur Kodim 1301 Satal, unsur Purna Paskibrka Indonesia (PPI) Kabupaten Sangihe serta unsur Dinas Dikpora. Sebagai Instruktur.

“Selama dipelatihan para peserta akan mendapat pembinaan dan pelatihan fisik, pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB), formasi pengibaran, cara melipat dan menaik turunkan bendera,”ujarnya.

Ditemui terpisah  ketua PPI Kabupaten Kepulauan Sangihe. RJ Pasiale Ssos ME mengatakan, pelatihan difokuskan di SKB dan di lapangan gelora Santiago yang akan menjadi pusat upacara puncak peringatan hari kemerdekaan RI ke 70tahun.

“Untuk saat ini latihan masih dipusatkan di SKB, guna pemantapan PBB, kemungkinan beberapa hari kedepan latihan sudah akan dipusatkan di lapangan gelora santiago,”ujar Pasiale.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.