4 Pejabat Masuk Tim SP2 : Pemkab Sangihe Gelar Roling Eselon II.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana,SE,ME Laksanakam Roling Jabatan.

SANGIHE,- Penantian panjang agenda roling jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II dilingkup Pemkab Sangihe pasca pergantian pimpinan daerah akhirnya dilaksanakan Senin (26/02) kemarin di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Acara pelantikkan sekaligus pengambilan sumpah jabatan, langsung dihadiri Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE serta Sekda Edwin Roring SE,ME. Bupati ketika menyampaikan sambutan menegaskan, roling jabatan maupun mutasi bagi pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Sangihe dikakukan sesuai dengan mekanisme dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk berdasarkan hasil yang dicapai ketika pejabat mengikuti uji kompetensi.

”Saya dan pak Wabub telah berkomitmen melakukan perubahan, dan salah satu berubahan yang kita lakukan adalah taat terhadap aturan, termasuk dalam melakukan roling jabatan. Begitupun untuk pejabat yang dilantik saat ini juga berdasarkan hasil yang dicapai oleh pejabat eselon II saat mengikuti uji kompetensi,” tegas Bupati.

Selain menggelar roling, juga ditunjukpelaksana tugas jabatan eselon II untuk 12 Satuan Kerja PerangkatDaerah (SKPD), yang dalam waktu dekat juga akan diisi oleh pejabatdefinitif namun sebelumnya akan diseleksi melalui open biding atau lelang jabatan.

”Juga telah ditugaskan 12 pelaksana tugas untuk menjabat sementara waktu pimpinan SKPD yang lowong. Dan saya telah instruksikan kepada BKDD segera buat SK Tim Seleksi dalam jangka waktu satu bulan untuk pengisian jabatan lowong melalui open biding,”tukas Bupati.

Sementara pejabat tinggi pratama eselon II yang diroling, Kadis Sosial Drs. Tajudin Sainkadir yang sebelumnya menjabat Inspektur, Hilda Lahinda Kadis Koperasi dan UMKM, Dra. Velma Maheso Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Olden Lahamendu, Kadis Perindustrian Perdagangan, Ir. Felixon Gaghaube, Inspektur Nusrianto Pande SH, ME, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Jefry Gaghana SH,MH, Kadis Kepemudaan dan Olahraga, J.Kalendesang serta Kadis Pangan, Syerni Lalu SE.

Turut dilantik juga sebagai Tim Supervisor Pelayanan Publik Lingkup Pemkab Sangihe, masing-masing Ir. Johny Harikedua MM, Drs. T. Kawasa, Ir. Himans Salindeho ME, Demostenes Palit SE, termasuk para staf ahli Ir. RenceTamboto, S.J.B. Makagansa S.IP dan Drs. Hendro Kawuka.(Verry)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.