6 ABK KM. Barcelona Reaktif, Kontak Erat Pasien 04, 05 dan 06

Sangihe – Pasca menggelar pengambilan sampel rapid test bagi pedagang di Pasar Towo’e, tim medis langsung melakukan pengambilan sampel rapid test di kapal KM. Barcelona dengan hasil 6 orang Reaktif.

Jubir Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe dr Joppy Thungari mengatakan dari hasil pengambilan sampel sebanyak 27 Anak Buah Kapal (ABK) ternyata ada 6 orang yang reaktif.

“Ada enam orang reaktif dan lainnya non reaktif, enam orang ini merupakan kontak erat dengan pasien 04, 05 dan pasien 06 yang terkonfirmasi positif setelah dilakukan uji Swab,” ujar Thungari.

Dikatakannya, kapal penumpang tersebut langsung diberangkatkan ke Manado tanpa penumpang. Untuk tiket penumpang pun dikembalikan pihak perusahaan kapal.

“Berdasarkan hasil pembicaraan antara pihak perusahaan kapal, tim gugus tugas, bersama pihak KUPP Pelabuhan Tahuna, maka ke 27 ABK tersebut akan melakukan karantina di Manado, ini juga permintaan pemilik kapal,” jelasnya. “Kami juga telah melakukan koordonasi dengan Gugus Tugas Kota Manado, khususnya Kadis Kesehatan kota Manado, dan mereka siap menjemput besok pagi di pelabuhan Manado untuk menindaklanjuti sesuai protap,” timpalnya. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.