Antisipasi Keterlambatan,Tender Proyek di Sangihe Berproses Akhir Januari

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Sangihe, Demostenes Palit SE

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Sangihe, Demostenes Palit SE

Tahuna-Tahun 2017 ini Pemkab Sangihe akan mempercepat pelaksanaan tender proyek beserta proses administrasinya. Langkah cepat pemkab tersebut untuk mengantisipasi adanya keterlambatan kegiatan pekerjaan proyek yang hampir setiap tahun terjadi, terutama proyek yang baru berproses disaat menjelang akhir tahun anggaran.

Hal ini dikatakan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sangihe, Demostenes Palit SE, Kamis (19/01) kemarin. Ia bahkan menjamin, khusus proyek yang dikelola instansi yang dipimpinnya, proses administrasi akan dimulai jelang akhir Januari, hingga memasukki bulan Februari proses tender sudah mulai dilakukan.

”Yang pasti Dinas PU akan lebih dulu melaksanakan tender proyek dari instansi lainnya, karena akhir Januari sudah berproses dan bulan Februari sudah dilakukan tender,”unkapnya.

Sementara untuk paket proyek yang akan ditenderkan khusus yang dikelola Dinas PU, menurut Palit berjumlah 62 paket, diantaranya 4 paket proyek Binamarga, air bersih 3 paket, irigasi 3 paket serta sanitasi 10 paket yang dilakukan secara swakelola oleh masyarakat.

Diakui pula, untuk pagu anggaran proyek Dinas PU tahun anggaran 2017 berjumlah Rp 62 miliyar, dimana jumlah tersebut mengalami penurunan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang sempat mencapai Rp 100 miliyar lebih.

”Memang ada penurunan jumlah paket pekerjaan untuk tahun anggaran 2017, termasuk pagu anggarannya juga turun dari Rp 100 miliyar lebih menjadi Rp 62 miliyar,”ujar Palit.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.