Bangun 2.250 Meter Jalan, Program TMMD Diharapkan Bantu Perekonomian Warga

Sangihe – Pembukaan jalan sepanjang dua ribu dua ratus lima puluh meter oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1301/Sangihe di Kelurahan Pananekeng, diharapkan dapat memacu perekonomian masyarakat, terutama untuk sektor pertanian.
Dikatakan Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi kegiatan pembukaan jalan ini akan semakin dapat membuka akses perekonomian dan mempermudah masyarakat mengangkut hasil bumi perkebunan.
“Karena kawasan tersebut merupakan dataran tinggi dan merupakan daerah perkebunan seperti Kelapa, Pala, Cengkeh dan lain sebagainya. Sedangkan selama ini kawasan itu hanya ada jalan setapak yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat,” terang Parenrengi.
Menurut dia, dengan adanya pembukaan jalan dalam program TMMD dimaksud, akan sangat menunjang ekonomi warga khususnya yang berprofesi petani.
“Akan semakin mudah dan semakin terbuka akses transportasi masyarakat petani di kawasan tersebut dalam melakukan aktivitas sehari-harinya dalam bercocok tanam dan mengangkut hasil bumi sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga pananekeng,” jelas dia. (Andika)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.