Bersih Pantai dan Donor Darah Warnai Momen HUT TNI 72

Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo

Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo

Tahuna-Merefleksikan momentum HUT TNI ke 72 Tahun 2017, jajaran Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna Sabu akhir pekan lalu melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat membersihkan kawasan pantai Kelurahan Bungawang Kecamatan Tahuna. Kegiatan bersih pantai tersebut langsung dipimpin Danlanal Tahuna, Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo yang juga turut melibatkan stok holder lainnya, seperti Kepolisian, TNI AD serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kepada sejumlah wartawan Danlanal mengatakan, kegiatan tersebut selain dalam rangka menyambut HUT TNI, juga mengajak masyarakat akan kesadaran kebersihan pantai menjadi hal yang mutlak, karena dengan bersih akan menjadikan suasana kehidupan lebih sehat.

”Dengan suasana yang bersih sudah tentu akan menggambarkan kehidupan yang sehat, dan minimal dengan adanya kebersihan pantai masyarakat dapat menikmatinya dengan nyaman dan santai,”ungkap Danlanal.

Karena menyangkut kebersihan lingkungan,Danlanal juga mengajak masyarakat jangan hanya pada momen tertentu melaksanakan kebersihan pantai, tapi dapat dilakukan rutin setiap kali lingkungan yang perlu dibersihkan.

”Tidak perlu menunggu momen tertentu, setiap hari setiap kesempatan kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan,”ujarnya.

Sementara sehari sebelumnya, juga dilaksanakan bakti sosial donor darah yang dipusatkan di Markas Komando Marore Lanal Tahuna. Dalam aksi sosial itu, Lanal Tahuna berhasil mengumpulkan 26 kantong darah yang saat itu juga langsung diserahkan kepad Unit Transfusi Darah RSUD Liunkendage Tahuna. Para pendonor umumnya berasal dari internal Lanal, Kodim dan Kepolisian serta Kejaksaan.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.