Bupati Hadiri Petahbisan Pastori dan HUT Jemaat Maranatha

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME didampingi Ketua TP PKK Dra Ririswati Gaghana-Katamsi menekan tombol papan selubung pastori yang baru

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME didampingi Ketua TP PKK Dra Ririswati Gaghana-Katamsi menekan tombol papan selubung pastori yang baru

Tahuna-Jemaat GMIST Maranatha Tahuna, Minggu (22/10) kemarin memperingati HUT ke 93, sekaligus pentahbisan dan peresmian gedung Pastori. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME didampingi Ketua TP PKK Dra.

Ririswati Gaghana-Katamsi berkenan hadir sekaligus menekan tombol papan selubung pastori yang baru. Sedangkan untuk pengguntingan pita dilakukan ketua TP PKK Dra. Ririswati Gaghana-Katamsi,dilanjutkan dengan pembukaan pintu gedung pastori oleh Khadim Pendeta Alex Tantu STh, MPDK dan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Maranatha periode 2012-2017, Pendeta E.G. Abast-Sentinuwo STh.

Sebelumnya, pentahbisan pastori juga diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua BPMJ Maranatha, Pendeta Christiana Teng-Labesi STh serta pembacaan laporan kegiatan pembangunan oleh ketua panitia Penatua Decky Surudani.

Ketua BPMJ Maranatha, Pendeta Christiana Teng-Labesi ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, untuk tema HUT jemaat kali ini, Harmoni Keluarga, sedangkan sub tema, Mewujudkan Keselarasan antara keyakinan dan tingkah laku, rasa hormat, serta mensinergikan berbagai perbedaan secara tulus dn natural dalam keluarga.

Diakuinya, dalma proses perjalanan kebersamaan Jemaat GMIST Maranatha ada hantaman gelombang yang memecah keselarasan, memang karena ada perbedaan, silang pendapat, akan tetapi hakikinya adalah karena saling mengasihi. ”Kasih itulah yang menjadi dasar kuat bagi jemaat,”kata Labesi.

Sementara itu Bupati ketika membawakan sambutan, memberikan apresiasi atas kebersamaan iman Jemaat Maranatha dalam menopang pembangunan Pastori serta kekompakkan menggelar acara syukuran HUT jemaat.

Bupati berharap dengan usia jemaat yang menginjak 93 tahun, iman jemaat akan semakin dewasa sekaligus terus membangun kehidupan yang bersekutu, bersaksi dan melayani sebagai keutuhan ber-gereja dan ber-masyarakat.

Dalam prosesi ibadah selain diwarnai dengan pujian kelompok paduan suara mulai dari anak sekolah minggu, remaja, pemuda, kaum pria serta penyanyi lanjut usia, momentum perayaan HUT GMIST Maranatha kali ini juga akhiri dengan jamuan makan bersama yang digelar di jalan raya samping gedung Gereja Maranatha.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.