Bupati HR Makagansa Hadiri Peringatan Anti Narkoba

Pemkab Sangihe melalui Badan Narkoba setempat menggelar peringatan Hari Anti Narkona Internasional, di kawasan Boulevard Pelabuhan Tua Pusat Kota Tahuna

Pemkab Sangihe melalui Badan Narkoba setempat menggelar peringatan Hari Anti Narkona Internasional, di kawasan Boulevard Pelabuhan Tua Pusat Kota Tahuna Tahuna-Pemkab Sangihe melalui Badan Narkoba setempat menggelar peringatan Hari Anti Narkona Internasional, Sabu akhir pekan lalu.

Kegiatan yang digelar di kawasan Boulevard Pelabuhan Tua Pusat Kota Tahuna tersebut, dihadiri Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi bersama Ketua DPRD Benhur Takasihaeng dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan membawakan sambutannya, Bupati mengajak seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Kepulauan Sangihe menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, menyusul bahaya narkoba berpeluang terjadi dimana dan kapan saja.

Bagi jajaran Pemkab Sangihe mulai dari ibukota kabupaten sampai di wilayah kecamatan dan pulau-pulau, juga harus terpanggil mensterilkan daerah dari bahaya narkoba seiring dengan kesinambungan program pembangunan.

”Seluruh komponen di Sangihe, termasuk para pemangku kepentingan harus terpanggil menyelamatkan generasi muda dari dampak narkoba, bahkan wilayah Sangihe sampai ke pulau-pulau harus steril dari pengaruh narkoba,”ungkap Bupati.

Pengingatan Hari Anti Narkoba tersebut juga diselingi dengan penyerahan door price serta diramaikan oleh kehadiran unsure generasi muda, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)bersama PNS serta TNI/POLRI.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Sangihe, Iptu Dikson Bawintil ditemui disela-sela kegiatan mengatakan,Hari Anti Narkoba Internasional diharapkan dapat diterapkan setiap hari, sebagaimana slogan setiap hari tanpa narkoba.

Ia juga menghimbaubagi generasi muda, termasuk kalangan pelajar jangan mencoba terlibat dalam jeratan narkoba, termasuk untuk coba-coba menggunakan obat biasa yang dijual bebas di apotik ,seperti komix dan lem ehabond.

”Saya menghimbau kalangan generasi muda jangan sampai terjerat narkoba,termasuk coba-coba dengan lem ehabond, karena sekali terjerat sulit terlepas dan sangat berdampak pada kematian,”imbau Bawintil  yang juga menambahkan, dalam mengantisipasi narkoba, pihaknya juga bekerja sama dengan instansi terkait, seperti melakukan sosialisasi  dan bimbingan di sekolah-sekolah.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.