Bupati Jamin Lampu Jalan Kota Tahuna Terang Benderang

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Tahuna-Sempat dijuluki kota remang-remang karena lampu jalan dibeberapa ruas jalan di kota Tahuna sering padam, Pemkab Sangihe melalui Bupati Jabes Gaghanan SE,ME langsung menyikapinya, termasuk siap menjawab keluhan warga tersebut. Bupati bahkan lewat dialog interaktif baru-baru ini disalah satu stasiun radio di Tahuna ketika menjawab keluhan warga, juga menjamin akan mempermanenkan anggaran pembayaran lampu jalan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

”Memang untuk lampu jalan menjadi cukup peka bagi masyarakat, sehingga untuk kedepan saya akan memprioritaskannya dan anggarannya akan langsung ditata di APBD,”kata Bupati.

Disementara menunggu dianggarkannya di APBD tahun depan, untuk permasalahan lampu jalan saat ini juga akan ditindak lanjuti melalui instnasi teknis maupun instansi terkait lainnya, karena apalagi dalam waktu dekat ini Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memperingati HUT Daerah dan pelaksanaan upacara adat Tulude yang rangkaian kegiatannya telah dimulai sejak 25 Januari sampai pada puncak acara tanggal 31 Januari mendatang.

”Dalam satu dua hari kedepan saya  akan berkoordinasi dengan instansi teknis untuk efektifkan penerangan jalan dengan mengganti lampu jalan yang lebih memadai,”ujar Bupati yang juga berharap masyarakat juga turut sama-sama menjaga keberadaan lampu jalan tersebut.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.