Bupati Makagansa Hadiri HUT SMA Negeri I Tahuna

Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi yang juga alumus, turut hadir bersama alumnus lainnya yang sukses

Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi yang juga alumus, turut hadir bersama alumnus lainnya yang sukses

Tahuna-SMA Negeri I Tahuna, Kamis (01/09) kemarin genap berusia 59 tahun. Sebagai ungkapan syukur, dilaksanakan ibadah yang dilangsungkan di halaman depan SMA pertama di Nusa Utara tersebut.

Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi yang juga alumus, turut hadir bersama alumnus lainnya yang sukses, seperti pengusaha Haji Lukman Basalamah, Kepala Cabang Bank Sulutgo, Jefry Pangandaheng, Kepala Bapeda, Josep Kakondo BAE serta J.A. Maitulung mewakili Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga.

Ketika membawakan sambutan, Bupati memberikan apresiasi atas peran SMA Negeri I Tahuna yang banyak melahirkan lulusan berprestasi, termasuk secara terus menerus menciptakan prestasi dalam bidang pendidikan maupun diluar sekolah, seperti nyaris setiap tahun mengirim utusan sebagai pasukan pengibar bendera tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengingatkan pelajar untuk mampu berkompetisi secara positif dengan tidak memanfaatkan kelemahan orang lain, serta lebih giat lagi belajar guna mencapai cita-cita masing-masing.

”Silahkan berkompetisi di sekolah dengan menunjukkan kelebihan masing-masing, dan terus belajar untuk bisa meraih yang terbaik seperti yang diraih siswa lain,”kata Bupati.

Disela-sela syukuran, juga dilakukan penyerahan hadiah oleh Bupati dan Kepala Bank Sulutgo kepada pememang lomba bola voli, kebersihan lingkungan serta jalan sehat.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri I Tahuna, Marthin Luther Janis ditemui usai kegiatan menjelaskan, momen HUT yang dirangkaikan dengan kegiatan lomba, juga untuk menggali dan mengembangkan minat bakat siswa, termasuk menjalin keakraban diinternal SMA I Tahuna maupun dengan sekolah lainnya.

Diakhir acara ketua panitia kegiatan, Vivi Pandensolang turut mengumumkan hasil lomba voli, masing-masing SMA Negeri I Manganitu juara I putra, juara II SMA Negeri II Tahuna, juara III SMA Negeri I Tahuna, sedangkan kategori putri, SMA Negeri I Tahuna keluar sebagai juara pertama, disusul SMK I dan SMK II Tahuna pemenang kedua dan ketiga.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.