Bupati Sangihe Makagansa Hadiri Hari Lingkungan Hidup

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Senin (06/06) menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup yang diselenggarakan pihak Terminal BBM Pertamina Tahuna. Kegiatan yang dipusatkan di kantor Pertamina Tahuna tersebut, diawali dengan penyampaian sambutan Kepala Terminal BBM Tahuna, Yohanis Woy.

Ada beberapa hal penting yang ditekankan terkait peringatan Hari Lingkungan Hidup kali ini, yakni mengedepankan tema penekanan terhadap perdagangan satwa liar serta upaya pelestarian lingkungan dan berbagai satwa khas Kabupaten Sangihe.

Dalam kesempatan itu, pihak Pertamina Tahuna juga turut melaunching buku yang bertajuk lingkungan hidup, khususnya menyangkut pelestarian dan keanekaragaman hewan dan tumbuhan yang hidup disekitar areal kantor Terminal BBM Tahuna.

Bupati Makagansa selaku pemerintah setempat dan Ketua DPRD Benhur Takasihaeng berkenan menerima salah satu buku, termasuk beberapa pihak terkait lainnya, seperti Camat dan Lurah di wilayah Tahuna Timur dan insan pendidikan yang diwakili pelajar dan guru SMU I Tahuna.

Sementara dalam kesempatan membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup, Bupati memaparkan data spesies hewan maupun tumbuhan langka yang terancam punah serta dalam kondisi kritis yang perlu diseriusi pelestariannya. Juga ditegaskan kawasan konservasi lahan dan hutan maupun lingkungan lainnya harus dikedepankan, bahkan hal-hal yang berkaitan dengan wisata taman nasional harus dijaga karena memiliki nilai ekonomis tinggi, lebih tinggi dari hasil eksplorasi kayu yang notabene hanya mengungungkan pengusah ketimbang masyaakat.

”Jadi ini yang diharapkan Menteri Lingkungan Hidup dari kita semua, mari kita sama-sama melestarikan alam dengan segala keanekaragamannya,”ungkap Bupati.

Diakakhir kegiatan, Bupati berkenan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Muslim Kelurahan Tidore serta bibit kayu kepada warga Kecamatan Tahuna Timur.(feleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.