Dicanangkan Gubernur,Pemkab Sangihe Tindak Lanjut Penanaman 26 Ribu Pohon

Kepala DP3K Kabupaten Sangihe Ir Mathilda Lumeling

Kepala DP3K Kabupaten Sangihe Ir Mathilda Lumeling

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Selain menghadiri HUT Daerah Sangihe ke 591, Penjabat Gubernur Sulut, DR. Soni Sumarsono MDM baru-baru ini juga melakukan pencanangan 26 ribu pohon, terkait Program Sulut Menanam.
Program tersebut akan langsung ditindak lanjuti pemkab setempat melalui Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DP3K).
Kadis P3K Sangihe, Ir. Mathilda Lumeling MSi membenarkannya saat ditemui sejumlah wartawan, Jumat pekan lalu. Dikatakan, puluhan ribu pohon itu akan disebarkan di 15 kecamatan sebagai tanaman pengganti pohon yang rusak maupun kering saat terjadi musim kemarau panjang tahun lalu.
”Penanaman 26 ribu pohon ini untuk mengganti pohon maupun tanaman yang kering saat musim kemarau tahun lalu,”ungkapnya.
Juga dijelaskan, selain melakukan penanaman pohon penghijauan, juga akan ditanam bibit pala sebanyak 4000 pohon, termasuk 2000 pohon cengkih yang sama-sama akan ditanam, baik di hutan lindung maupun lahan-lahan milik petani setempat.
”Jadi ada juga 4000 pohon pala dan 2000 pohon cengkih yang akan ditanam, semuanya juga terkait dengan penggantian pohon milik warga yang rusak dan kering saat kemarau,”ujar Lumeling seraya berharap, petani dapat memanfaatkan dengan baik program Sulut Menanam tersebut, termasuk mampu memelihara hingga masa panen yang berkelanjutan.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.