Gaghana : SKPD Terapkan Layanan Cepat dan Tepat

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih, Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe terpilih, Jabes Gaghana SE,ME

Tahuna-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE mulai merealisasikan janji untuk tidur di wilayah kecamatan sekaligus mendekatkan pelayanan masyarakat. Janji yang kerab dilontarkan saat kampanye tersebut akan dimulai Jumat hari ini di wilayah Kecamatan Manganitu.

”Jadi mulai Jumat (Hari ini) saya dan pak Hontong akan tidur di rumah warga di wilayah, dan akan dimulai dari Kecamatan Manganitu,”ungkap Gaghana dalam jumpa pers usai pengukuhan dan pelantikkan pejabat eselon II, III dan IV baru-baru ini.

Agenda tidur di wilayah juga juga merupakan bagian dari program rapat kerja Bupati bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan turut serta memberikan pelayanan langsung serta penyampaian program kepada masyarakat.

Instansi yang bakal terlibat, diantaranya Dinas Pertanaian, Perkebunan, Petertakan dan Kehutanan (DP3K), Dinas Kelautan Perikanan (DKP), Dinas Kependudukan Catatan Sipil serta Dinas Sosial dan SKPD lainnya yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, termasuk Dinas Kesehatan yang akan menggelar kegiatan pengobatan gratis.

”Untuk agenda hari jumat di Kecamatan Manganitu dimulai sekitar pukul 2 siang yang diawali dengan acara dialog dengan masyarakat maupun para tokoh agama dan dilanjutkan dengan agenda lainya sampai malam dan keesokkan hari,”kata Gaghana.

Sementara agenda kunjungan sekaligus rapat kerja diwilayah kecamatan juga merupakan bagian dari komitmen Pemkab Sangihe yang akan melaksanakan konsep pelayanan cepat tepat dan murah. Konsep cepat tepat dan murah menurut Gaghana, merupakan langkah maju pemerintah dalam merubah pola kerja biar lambat asal selamat yang dierah kini sudah tidak relevan lagi dalam memenuhi pencapaian pelayanan prima kepada masyarakat.

”Setiap SKPD sudah harus menerapkan konsep pelayanan yang cepat tepat dan murah agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang maksimal. SKPD juga harus mampu berinovasi dan melakukan berbagai terobosan pemberian pelayanan serta merealisasikan programnya masing-masing,”pungkas mantan Wakil Bupati Sangihe dua periode itu sebelum menjadi Bupati.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.