Guru Garis Depan dan Tenaga Kesehatan Segera Menerima SK

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD),Ratna Lombongadil SH

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD),Ratna Lombongadil SH

Tahuna-Puluhan guru garis depan dan tenaga kesehatan Pemkab Sangihe yang belum lama ini diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur khusus segera akan menerima Surat Keputusan (SK).

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Sangihe, Ratna Lombongadil dikonfirmasi wartawan pekan lalu. Menurut mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut, penyerahan SK paling lambat dilakukan awal bulan September mendatang.

Dijelaskan, terakomodirnya CPNS guru harus depan beserta puluhan tenaga kesehatan merupakan usulan dari masing-masing instansi teknis ke Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Kesehatan sebagaimana dengan keberadaan Kabupaten Sangihe yang masih kekurangan guru dan paramedis.

”Jadi awal September para CPNS guru garis depan dan tenaga kesehatan yang diangkat dari jalur khusus akan menerima SK,”kata Lombongadil.

Dijelaskan, karena adanya alasan kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan sehingga pusat mengakomodir CPNS dari jalu khusus, nantinya para CPNS dimaksud akan ditempatkan disejumlah pulau dan daerah terpencil yang notabene selama ini sangat membutuhkan guru dan paramedis.

”Kalau di Tahuna dan wilayah kecamatan lainnya kan sudah cukup guru dan perawat, jadi bagi CPNS jalur khusus ini akan ditempati di desa pulau dan daerah terpencil lainnya yang membutuhkan,”pungkas Lombongadil.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.