Hontong Janji Lobi Pusat Tambah Kuota Haji Sangihe

Wakil Bubati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Wakil Bubati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Tahuna-Minimnya kuota Haji asal Kabupaten Kepulauan Sangihe menjadi perhatian tersendiri pemkab setempat. Karena itu jangan heran jika Wakil Bupati  Helmud Hontong SE berjanji akan melobi Pemerintah Pusat agar dapat menambah kuota Haji Sangihe yang selama ini hanya mendapat jatah 13 orang.

Hontong bahkan menegaskan, terobosan penambahan kuota Haji akan menjadi prioritas pada tahun 2018, sehingga jatah Sangihe yang hanya 13 orang dapat ditingkatkan, minimal menjadi 25 orang.

”Terkait kuota Haji asal Sangihe kami melihat sangat kecil jumlahnya, sehingga saya berkerinduan harus memperjuangkan kuota Haji bertambah minimal 25  orang pada setiap tahunnya. Dalam waktu dekat ini saya juga akan ke Jakarta dengan menggandeng pihak Kantor Kementerian Agama untuk bersama-sama memperjuangkannya di Kementerian Agama,”kata Hontong.

Selain memperjuangkan kuota Haji, mantan anggota DPRD Sangihe dua periode itu juga berjanji akan memperjuangkan penambahan bantuan Haji di APBD Sangihe yang selama ini hanya Rp 1,5 juta menjadi Rp 2,5 juta per orang.

”Khusus untuk bantuan Haji dari Pemkab Sangihe memang terbilang kecil, sehingga saya akan berusaha menaikkannya minimal menjadi Rp 2,5 juta  per orang,”ujar Hontong.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.