HUT 72 LPP-RRI,Irianto Sulut Obor Tri Prasetyia RRI

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI),genar berusia 72 tahun

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI),genar berusia 72 tahun

Tahuna-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI), Senin (11/09) genar berusia 72 tahun. Khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe, peringatan HUT Radio perjuangan bangsa itu ditadai dengan pelaksanaan upacara bendera di halaman Kantor LPP RRI Kelurahan Tona Tahuna Timur.

Kepala Stasiun RRI Tahuna, Drs. Ruslan Irianto selain bertindak selaku pembina upacara, juga berkenan menyulut Obor Tri Prasetya RRI tepat pukul 12.00 wita yang juga dilakukan serentak di LPP- RRI di tanah air.

Dalam kesempatan itu, Irianto berkenan membacakan pidato Direktur Utama LPP-RRI yang diantaranya menegaskan, LPP RRI akan terus berkembang berama Negara Kesatuan Repubilik Indonesia (NKRI) melalui tekad Pra Setya RRI dan prinsip-prinsip penyiaran publik terus mewujudkan  dan misi RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia.

”Melalui kegiatan penyiaran akan merekatkan kebersamaan dalam keberagaman serta memperkokoh persatuan dalam bingkai NKRI,”ungkap Irianto.

Dalam bagian sambutan lainnya, Irianto juga mengajak angkasawan dan angksawati LPP RRI Tahuna memaknai 72 tahun RRI dengan semangat sekali di udara tetap di udara untuk berusaha keras demi sebuah kemenangan besar, didalamnya  mengembangkan konten siaran untuk mencerdaskan, memberdayakan serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam kerangka membangun karakter bangsa.

Peringatan HUT RRI kali ini juga diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pra nara sumber teraktif diantaranya Ipda I Gusti Ayu Utami, Dra. Velma Maheso dan Politeknik Nusa Utara. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, prosesi penyulutan obor dilingkup RRI Tahuna dibawa oleh pasukan pengibar bendera yang diikuti Kepala Seksi Siaran Marthen Sakarias Montong, Kepala Seksi Pemberitaan Hairil SPd, Kepala Seksi Teknologi Media Baru Alexander SH dan Kepala Seksi LPU Rony Ticoalu SE.

Peringatan HUT RRI tahun 2017 juga telah dilakukan berbagai kegiatan sebalum acara puncak kemarin, yakni pelaksanaan kegiatan sosial donor darah bekerja sama dengan Lanal Tahuna dan PMI Sangihe serta pelaksanaan lomba secara internal LPP-RRI Tahuna.(eleh

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.